Pemkab Aceh Barat Dorong Peningkatan Minat Baca

MEULABOH – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat meminta manajemen New Zikra yang merupakan anak usaha dari Harian Serambi Indonesia untuk membuka toko di Meulaboh, guna mendorong peningkatan minat baca masyarakat di wilayah ini, sekaligus memudahkan pelajar dan mahasiswa mendapatkan buku pelajaran yang bermutu.

Bupati Aceh Barat HT Alaidinsyah didampingi Pimpinan Perusahaan Serambi Indonesia, Moh Din dan Kajari Meulaboh Ahmad Sahruddin (berpeci) meninjau arena Pesta Buku New Zikra yang dipusatkan di Kompleks Gedung PKK Aceh Barat di ruas Jalan Pocut Baren, Meulaboh, Sabtu (1/8). Kegiatan ini akan berlangsung sejak tanggal 1-15 Agustus 2015 mendatang. SERAMBI/DEDI ISKANDAR

Selama ini, di daerah tersebut belum terdapat toko buku yang representatif dan menyediakan aneka buku sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan mahasiswa.

“Kehadiran toko buku yang representatif sangat dibutuhkan di Aceh Barat, untuk memudahkan masyarakat mendapatkan buku bacaan yang berkualitas dan pengetahuan yang lebih baik,” kata Bupati Aceh Barat, HT Alaidinsyah, ketika meresmikan pembukaan Pesta Buku New Zikra yang dihadiri Pimpinan Perusahaan Serambi Indonesia, Mohd Din, berlangsung di Gedung PKK di ruas Jalan Pocut Baren, Meulaboh, Sabtu (1/8).

Pameran buku di Meulaboh ini digelar sejak mulai 1 hingga 15 Agustus 2015 dengan menyajikan sejumlah buku referensi dan bacaan yang berkualitas. Mengingat New Zikra juga memiliki kerjasama dengan Gramedia yang banyak menerbitkan buku-buku populer dengan harga terjangkau.

Pimpinan Perusahaan Harian Serambi Indonesia, Mohd Din, dalam sambutannya menjelaskan, pameran buku ini nantinya juga akan digelar di seluruh kabupaten/kota di Aceh, yang dimulai dari Bumi Teuku Umar.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kajari Meulaboh, Ahmad Sahruddin, Wakapolres Aceh Barat Kompol Nur Khamid, serta kalangan SKPK di Aceh Barat, masyarakat serta unsur pemuda di wilayah ini.

Sumber: tribunnews.com

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s