Tinggal 2 Hari Lagi, Jakbook Kesempatan Emas Beli Buku Untuk Perpustakaan

JAKARTA – Jakarta Book Fair (Jakbook) Ikapi DKI  2015 tinggal dua hari lagi. Pameran buku dan peralatan sekolah yang digelar oleh Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi)  DKI Jakarta tersebut akan ditutup Senin (3/8).

“Tinggal dua hari lagi masyarakat berkesempatan mendapatkan  buku-buku dan perlengkapan sekolah dengan harga yang sangat bersaing, bahkan harga miring,” kata Ketua Ikapi DKI  Afrizal Sinaro, Sabtu (1/8).

Secara khusus, Afrizal menghimbau kepada para kepala sekolah, pimpinan yayasan pendidikan swasta, pustawakan sekolah, pustakawan masjid dan pustakawan daerah atau masyarakat, untuk memanfaatkan moment Jakbook 2015.

“Sebab biasanya di akhir pameran, masing-masing penerbit akan memberikan diskon besar-besaran, yang tidak akan pernah didapat di tempat lain,” ujarnya.

Ia menyebutkan, selama Jakbook 2015 berlangsung, para penerbit memberikan diskon khusus 30-40 persen. Bahkan ada yang memberikan sampai 60-70 persen.

“Nah, dua hari terakhir pameran, biasanya penerbit masih akan memberikan diskon tambahan, sehingga penghematan untuk membeli buku tersebut luar biasa,” ungkap Afrizal.

Kalau mereka beli di toko buku, tidak ada diskon. “Di Jakbook 2015 mereka bisa menghemat biaya sangat besar, atau dengan uang yang sama, mendapatkan buku jauh lebih banyak,” papar Afrizal.

Kedua, para pustakawan akan mendapatkan buku-buku terbaru dari para penerbit yang beragam.  “Baik buku bacaan anak-anak, buku penunjang pendidikan untuk murid dan guru, buku referensi buku agama Islam, dan buku ilmu pengetahuan umum,” tutur Afrizal.

Di samping itu, kata Afrizal, dengan datang ke Jakbook 2015, para pustakawan tersebut terjalin linknya dengan para penerbit. “Sehingga setiap ada buku baru, mereka akan diinfokan,” ujar Afrizal.

Jakbook Ikapi DKI 2015 digelar di Plaza Parkir Timur Senayan Jakarta, 27 Juli sampai 3 Agustus 2015. Pameran tersebut disponsori Bank DKI dan Harian Republika. Jakbook Ikapi DKI 2015 terbuka untuk pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) maupun masyarakat umum.

Sumber: republika.co.id

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s