Turun Jabatan, Mantan Kadis Kebersihan Diharapkan Lebih Sering Turun ke Lapangan

Mantan Kepala Dinas Kebersihan DKI Saptastri Ediningtyas turun jabatan menjadi kepala kantor perpustakaan.

JAKARTA, Kepala Badan Arsip dan Perpustakaan Daerah Tinia Budianti mengakui bahwa Mantan Kepala Dinas Kebersihan Saptastri Ediningtyas turun jabatan di bawah tanggung jawabnya.

Tyas saat ini bertugas sebagai Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Kepulauan Seribu. Meski turun jabatan dari eselon II menjadi eselon III, Tinia mengatakan bahwa Tyas tetap dipercaya mengisi jabatan manajerial.

“Karena kalau sudah yang namanya eselon, itu manajerial skill-nya yang dibutuhkan. Kalau teknis kita punya staf-staf teknis, ada pejabat fungsional. Tapi di sini bagaimana me-manage SDM-nya. Bu Tyas dianggap masih punya kemampuan me-manage dan mengelola di level eselon III,” ujar Tinia di Balai Kota DKI, Jumat (31/7/2015).

Tinia mengatakan jabatan Tyas saat ini merupakan hasil dari tim pertimbangan jabatan. Jabatan kepala kantor perpustakaan di Kepulauan Seribu dinilai paling cocok untuk Tyas saat ini.

Tinia juga menambahkan, untuk ke depannya, Tyas bisa saja naik jabatan lagi. Dia mengingatkan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama bahkan sudah menjanjikan hal itu.

“Kan Pak Gubernur juga mengatakan bahwa yang dirotasi, ketika dia ikut lelang, ketika dia diperlukan lagi karena keahliannya, bisa saja diusulkan lagi,” ujar Tinia.

Dia berharap dalam jabatan barunya ini, Tyas bisa lebih fokus dan berani dalam bekerja. Selain itu, Tyas diharapkan lebih sering turun ke lapangan.

“Memang kita membutuhkan pejabat yang fokus dan punya keberanian. Mau turun ke lapangan, jadi bukan hanya sekadar teoretis tapi juga mau turun ke lapangan, sesuai tuntutan masyarakat untuk pelayanan di bidang itu,” ujar Tinia.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta merombak jajaran birokrasi pejabat eselon III. Mantan Kepala Dinas Kebersihan DKI Saptastri Ediningtyas yang sudah dijadikan staf oleh Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama ikut berbaris dalam jajaran pejabat eselon III yang dilantik.

Adapun total pejabat eselon III yang dilantik hari ini adalah 24 orang. Dengan rincian 6 pejabat Dinas Koperasi, Usaha, Mikro, Kecil, Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI. Kemudian 5 pejabat Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI, 4 pejabat Dinas Olahraga dan Pemuda DKI, 4 pejabat Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah DKI, 2 pejabat Badan Layanan Pengadaan Barang dan Jasa, Wakil dan Sekretaris Bazis DKI, serta 1 pejabat Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI.

Sumber: kompas.com

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s