Gedung Baru Perpustakaan Diresmikan

RENGAT – Bupati Inhu H Yopi Arianto SE meresmikan Gedung Baru Kantor Perpustakaan Daerah dan Perpustakaan Desa Kabupaten Indragiri Hulu di halaman Kantor Perpustakaan Daerah Inhu, Kamis, (30/7).

Turut hadir dalam acara Ketua DPRD Indragiri Hulu Miswanto, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs H Asriyan MSi, kepala dinas, kepala badan, kepala kantor, camat Rengat, kepala bagian di lingkup Setda Inhu, Pimpinan Cabang Bank Riaukepri Air Molek, tenaga medis, tenaga pendidik serta para pelajar.

Dalam acara ini, Pemkab Inhu juga menyerahkan sejumlah bantuan di antaranya dana bantuan senilai Rp16,645 miliar untuk 59 desa di Kabupaten Inhu. Bantuan itu nantinya akan digunakan untuk pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur pedesaan untuk 5 desa, rumah sederhana layak huni 13 desa, bantuan stimulant perumahan swadaya (BPJS) untuk 25 desa, bantuan air bersih pedesaan untuk 5 desa, replikasi pamsimas untuk 3 desa, rehab pamsimas swadaya 6 desa, dan sanimas 2 desa.

Kemudian 18 unit sepeda motor untuk bidan Puskesmas Sanglap, Kecamatan Batang Cenaku dengan kinerja baik, satu unit mobil ambulans dari Bank Riaukepri untuk Puskesmas Seberida, bantuan dari Kesra untuk pedagang kecil Kecamatan Rengat  Rp500 ribu per orang dengan jumlah 59 orang, bantuan untuk 114 janda dengan jumlah Rp200 ribu per orang, dan bantuan untuk 147 anak yatim dengan jumlah Rp200 ribu.

Kepala Kantor Perpustakaan Daerah Arsip dan Dokumentasi Inhu, Usep Sudrajat mengaku merasa bersyukur atas diresmikannya gedung perpustakaan ini. Diharapkan dengan peresmian ini, semakin menambah minat baca masyarakat dengan memanfaatkan Perpustakaan Daerah ini. Dijelaskannya, gedung yang berdiri kokoh dengan tiga lantai ini menyediakan 32.000 buku dan tersedia WIFI, ini guna mempermudah masyarakat atau pengunjung Perpustakaan untuk mencari informasi diinternet.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Inhu H Yopi Arianto SE mengatakan sejauh ini kemajuan pembangunan di berbagai sektor sudah dapat terlihat dan dirasakan oleh masyarakat.  Kemajuan tersebut tidak lepas dari peran masyarakat yang selalu memberikan berbagai masukan serta dukungan terhadap kinerja pemerintah. Selain itu kerja sama yang dibangun antara pemerintah dan BUMN juga memiliki andil yang besar terhadap berbagai kemajuan pembangunan yang ada di Inhu.Terkait bantuan unit sepeda motor, diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dalam mendukung kinerja para bidan yang bertugas di desa.

Sebagai tanda diresmikannya gedung baru tersebut, H Yopi Arianto dengan didampingi sejumlah pejabat, melakukan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita. Selanjutnya, dalam kesempatan itu, bersama para pejabat, H Yopi Arianto SE juga melakukan peninjauan ke sejumlah ruangan yang ada di dalam gedung perpustakaan tersebut.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, dihari yang sama Yopi Arianto juga hadir secara langsung pada pelaksanaan wisuda terhadap 103 mahasiswi Akademi Kebidanan Inhu yang pagi tadi dilaksanakan di Gedung Kesenian, Jallan Ahmad Yani Rengat.(kas/kom/mal)

Sumber: riaupos.co

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s