PM Cameron Sebabkan Ratusan Ribu Anak Tak Lagi ke Perpustakaan

Kunjungan anak-anak berusia 5 10 tahun berkurang sampai 11%.

LONDON – David Cameron telah merampas kesempatan banyak anak untuk menikmati perpustakaan lokal mereka. Dengan berkurangnya perpustakaan yang buka setidaknya 10 jam per minggu sejak kepemimpinan David Cameron, kunjungan anak-anak berusia 5 – 10 tahun berkurang sampai 11%.

Tahun lalu kurang dari 67% jangka umur tersebut datang ke perpustakaan, turun dari sekitar 78% pada tahun 2010. Demikian diungkap data statistik dari Departemen Budaya, Media, dan Olah Raga (DCMS), sebagaimana diberitakan Mirror, akhir pekan.

Hal ini berarti jumlah anak berusia 5 – 10 tahun  yang berkunjung ke perpustakaan berkurang hampir mencapai 360.000 anak. Pengurangan jumlah ini terjadi setelah partai Konservatif mengurangi anggaran sebesar 40%.

Chris Bryant, Sekretaris Shadow Culture, mengungkapkan: “Perpustakaan adalah bagian penting dari kehidupan sosial dan budaya.”

“Perpustakaan memperbesar kesempatan untuk orang-orang, tidak peduli latar belakangnya, untuk belajar dan menambah wawasan, dan membantu untuk mengurangi kesenjangan,” tambahnya.

Angka sebelumnya telah menunjukan adanya penurunan pembaca rutin di perpustakaan sebanyak 40 juta orang sejak Cameron menjadi Perdana Menteri lima tahun lalu.

Sumber: sinarharapan.co

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s