Begini Caranya Berhemat untuk Pecinta Buku

Sebagai pecinta buku, kamu pasti menghabiskan uangmu untuk buku. Tapi enggak semua orang punya anggaran belanja yang cukup untuk memenuhi hasratnya. Nah, bagaimana caranya agar tetap bisa banyak baca buku tetapi kamu enggak kehabisan uang? Bintang.com punya solusinya. 

#1

Kamu bisa mendaftar membership di toko buku online. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan potongan harga hingga 50%! Lumayan kan? Sisa uangnya bisa ditabung atau dialokasikan untuk kepentingan lain. Atau bisa juga untuk membeli buku lagi.

#2

Kenapa harus membayar dengan penuh kalau kamu bisa membayar kurang dari harga normal? Selain mendaftar keanggotaan, kamu juga bisa mendapatkan potongan harga dari kupon. Nah, kupon ini kamu bisa dapatkan secara online. Seperti  Discontrue, BeFrugal dan Coupon Chief. Bahkan kamu juga bisa mendapatkan cash back! Jadi kamu bisa simpan uangmu untuk membeli buku lebih banyak.

#3

Kamu bisa saling bertukar buku dengan orang lain. Ajak teman untuk saing bertukar buku yang kalian ingin baca secara gratis. Atau kamu juga bisa bergabung dalam komunitas seperti TitleTrader. Di sini, selain bisa saling bertukar buku, kamu juga akan mendapatkan poin ketika kamu memberikan bukumu kepada anggota di komunitas ini. Poinnya bisa digunakan untuk membeli buku baru.

#4

Kamu juga bisa mengunjungi perpustakaan, baik swasta atau pun milik negara. Mungkin sebagian orang enggak terlalu suka membaca buku tanpa memiliki buku tersebut. Tapi enggak ada salahnya kan, toh yang penting kamu masih bisa membaca buku yang kamu sukai.

#5

Kamu juga bisa memesan buku langsung dari penerbit atau bahkan dari penulisnya langsung. Biasanya lebih murah ketimbang membeli buku di toko buku. Kamu bisa mencari tahu dengan berselancar di Internet atau juga follow  mereka di Twitter, Facebook atau pun website resmi mereka.

#6

Harga buku yang dijual di toko buku online juga biasanya lebih murah dari harga di toko buku. Selain itu mereka juga sering mengadakan promosi dan memberikan potongan harga. Banyak toko buku online sekarang ini, baik lokal dan internasional. Tapi kamu harus berhati-hati agar enggak tertipu. Pilih toko buku online yang sudah terpercaya. Pastikan kamu membaca ulasan dari beberapa pelanggannya.

#7

Sering kali kamu membaca sinopsis di belakang buku dan kamu sangat tertarik. Tapi ketika kamu membaca seluruh isi bukunya, ternyata enggak sebagus sinopsisnya. Untuk menghindari hal seperti ini, kamu bisa membaca sinopsis dan review yang ditulis oleh orang-orang yang sudah membacanya. Kamu juga harus memikirkannya matang-matang apakah buku ini pantas kamu beli atau enggak.

Nah itu dia beberapa cara supaya kamu tetap bisa berhemat tapi enggak meninggalkan kesukaanmu membaca buku. Sekarang kamu enggak bakal lagi menangis karena kehabisan uang demi membeli buku-buku yang kamu sukai.

Sumber: bintang.com

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s