Naik Kelas Ditentukan dari Baca Buku

MINAT membaca buku di kalangan siswa saat ini semakin menurun. Kondisi tersebut membuat Dinas pendidikan Kota Bekasi akan menerbitkan Peraturan Wali Kota (Perwal) untuk meningkatkan minat baca di kalangan pelajar.

Program tersebut, saat ini sedang digodog dan akan diterapkan pada tahun ini. Minat baca tersebut juga akan menjadi acuan untuk kenaikan kelas para siswa mulai dari SD, SMP, SMA dan juga SMK yang ada di Kota Bekasi.

“Program minat baca tersebut, bertujuan untuk meningkatkan minat baca kepada anak-anak sekolah yang ada di Kota Bekasi. Selain itu juga dengan program minat baca yang akan diterapkan siswa akan mempunyai minat baca mulai dari SD hingga SMA dan itu diwajibkan jika perwal tersebut sudah diselesaikan,” kata Kepala Bidang Bina Program Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Agus Enap

Lebih jauh, Agus menambahkan, program minat baca juga akan sebagai acuan untuk kenaikan kelas para siswa. Dan nanti siswa akan diwajibkan membaca buku-buku yang sudah ditentukan berapa banyak buku yang dibaca sebagai syarat kenaikan kelas.

“Jadi nanti syarat untuk kenaikan kelas adalah berapa banyak anak itu membaca buku, misalnya untuk anak SD akan diwajibkan membaca buku-buku ringan dan itu ada tahapanya hingga tingkat SMA. Jadi mereka akan terbiasa membaca buku untuk menambah wawasan mereka,” paparnya.

Sumber: pojoksatu.id

Leave a comment

Filed under Minat Baca

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s