Universitas Sutomo Bangun Perpustakaan Merangkap Sebagai Kantin

MEDAN – Memberikan terobosan baru serta menumbuhkan minat baca mahasiswa, Universitas Sutomo membuat terobosan dengan membangun perpustakaan yang sekaligus dijadikan sebagai kantin mahasiswa. Kantin sekaligus perpustakaan ini dibangun dilantai tiga. Jadi sembari menikmati makanan dan minuman mahasiswa bisa sembari membaca.

“Kampus membuat konsep seperti ini agar mahasiswa tidak mudah bosan. Kadang bila suasana perpustakaan seperti perpustakaan biasa, baru baca sebentar sudah jenuh. Makanya kita ciptakan konsep yang berbeda. Kemungkinan dalam waktu dekat pembangunannya sudah selesai,” kata Rektor Universitas Sutomo Ramli J Marpaung, Kamis (23/7/2015).

Tak hanya itu, untuk unit kegiatan mahasiswa kampus menyediakan Futsal, sepakbola, basket, karate, unit kegiatan mahasiswa pencinta alam dan unit kegiatan mahasiswa pembuat film pendek. Ia menuturkan pihak kampus sangat mendukung mahasiswa dalam melakukan kegiatan.

Untuk menambah pengetahuan mahasiswa, pihak kampus juga menghadirkan motivator setiap tiga bulan sekali kepada mahasiswa. Jadi kampus mendatangkan motivator dari kalangan pengusaha yang sudah terkenal sehingga mahasiswa bisa semakin termotivasi untuk meraih keberhasilan.

Universitas Sutomo menyediakan tujuh fakultas pilihan bagi mahasiswa. Fakultas pilihan ini adalah Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Sospol, dan Fakultas MIPA.
Untuk mendukung kegiatan belajar mahasiswa, pihak kampus tentunya menyediakan sarana dan prasarana yang lengkap. Kampus ini mempunyai gedung berlantai tujuh dimana lantai empat sampai enam digunakan sebagai gedung perkuliahan dan perkantoran prodi. Sedangkan lantai tujuh digunakan sebagai audiotorium tempat mengadakan kegiatan kemahasiswaan dan juga acara-acara kampus.

Karena memang terdiri dari bangunan tujuh lantai, kampus ini menyediakan lift yang dapat dipakai oleh mahasiswa. Selain itu di setiap koridor kita akan menemukan kursi dan meja yang dapat digunakan mahasiswa sebagai tempat menunggu sembari membaca ataupun mengerjakan tugas.

Sumber: tribunnews.com

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s