10 Alasan Kenapa Pasangan yang Sama-sama Suka Baca Bakal Langgeng

Jakarta Kadang kala dalam hubungan, pasti ada saja ketidakcocokan. Pasti ada saja konflik yang timbul dari perbedaan tersebut. Tapi kalau sudah punya kegemaran yang sama, konflik tersebut ternyata akan lebih lunak dan sedikit. Apa lagi kalau hobinya sama-sama baca buku. Kamu mungkin pernah punya kenalan sepasang kekasih yang hobinya baca buku. Kenapa, sih mereka bisa lebih langgeng dari yang lain?

#1

Mereka sama-sama suka membaca buku. Orang yang suka baca buku cenderung ingin lebih banyak tahu dan menggali lebih dalam lagi. Nah, karena mereka sama-sama pecinta buku, mereka bisa saling berdiskusi. Dalam diskusi tersebut terjalin ikatan antara mereka berdua. Ikatan pun kian lama kian erat.

#2

Mereka yang suka baca buku biasanya memiliki otak yang lebih sehat dari pada orang yang enggak suka baca. Kenapa? Karena mereka selalu berpikir. Dalam proses membaca, otak akan selalu bekerja. Otak mereka selalu aktif dan membuat mereka lebih sehat ketimbang orang lain secara emosional.

#3

Membaca ternyata dapat mengurangi stress. Ketika tingkat stress kecil, mereka akan lebih bisa menikmati hidup dan berebahagia.

#4

Mereka sama-sama cerdas dan berwawasan luas. Komitmen buat mereka bukan sekedar antar-jemput dan makan bersama. Tetapi juga diskusi, saling tukar pikiran dan mereka cenderung memiliki pemikiran yang terbuka. Hal ini juga mempengaruhi bagaimana mereka menyikapi perbedaan di antara mereka dan menghadapi masalah antara mereka berdua.

#5

Mereka yang sama-sama suka baca saling menganggap kalau pasangannya itu menarik. Dari segi pemikiran, tingkah laku dan cara pandang. Karenanya selalu ada hal-hal yang menarik setiap harinya. Mereka jadi enggak gampang bosan satu sama lain. Mereka juga merasa nyaman untuk saling berbagi dan menghabiskan waktu bersama.

#6

Mereka cenderung suka membicarakan apa yang baru saja mereka baca. Hal ini membuat hubungan di antara mereka menjadi seimbang. Ada waktu bercanda, ada waktunya untuk berbicara serius ketika mendiskusikan sebuah permasalahan.

#7

Karena mereka berwawasan luas, mereka mudah untuk berbicara dengan orang lain. Bahkan kalau pasangan ini ikut kumpul bersama satu kelompok yang memiliki kegemaran yang sama, mereka akan saling melengkapi dan mendukung satu sama lain dalam pembicaraan tersebut. Memang pasti ada perbedaan pendapat, tapi karena mereka terbuka pikirannya, perbedaan enggak bakal jadi masalah.

#8

Membaca sebuah buku bersama-sama ternyata bisa lebih romantis dari pada makan malam di tepi pantai. Hubungan mereka menjadi semakin dekat dari hari ke hari.

#9

Mereka yang memiliki wawasan luas dari jendela dunia itu cenderung melihat setiap hal dari berbagai perspektif. Ini membuat mereka semakin kompak. Pasangan bukan lagi sekedar pelepas hasrat biologis tetapi juga menjadi sahabat yang bisa diajak berbicara mengenai apa saja.

#10

Karena banyak membaca, mereka memiliki kosa kata yang lebih baik dari pada orang yang enggak suka baca. Dengan banyaknya kosa kata ini, mereka mengungkapkan perasaannya satu sama lain. Dengan begitu, kemesraan dan perasaan yang tumbuh semakin lebat. Akar komitmen pun menjadi lebih kokoh. Dengan kata lain, mereka enggak gampang memutuskan untuk berpisah.

Nah, itu dia alasannya kenapa hubungan mereka tahan lama. Kemesraan dan kegiatan yang sama-sama dilakukan mereka ternyata telah mengikat komitmen lebih erat dari pada pasangan lainnya.

Sumber: bintang.com

Leave a comment

Filed under Minat Baca, Pustaka

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s