Perpustakaan Kelurahan Digiatkan Lagi

PALANGKA RAYA – Perpustakaan merupakan gudang ilmu pengetahuan dan hal tersebut harus terus dipertahankan, meskipun di zaman sekarang teknologi serba maju. Apalagi dengan keberadaan internet, masyarakat dapat dengan mudah mencari informasi yang diinginkan.

Meski demikian, Kepala Badan komunikasi, Informatika, Perpustakaan dan Arsip Kota Palangka Raya Murni tetap omtimistis mempertahankan keberadaan perpusatakaan. Meskipun, dia mengakui jika perpustakaan seoalah-olah tidak berdaya melawan dunia internet.

“Walau bagaimana pun perpusatakaan harus tetap ada, meskipun peminatnya sedikit,” tuturnya kepada Kalteng Pos, baru-baru ini.

Untuk mengatasi permasalahan itu, Murni menegaskan, dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat Kota Palangka Raya, pihaknya akan memberdayakan lagi perpustakaan-perpustakaan yang berada di setiap kelurahan.

“Saya meminta kepada tiap kelurahan, untuk dapat memberdayakan perpustakaan di daerahnya masing-masing,”pintanya.

Salah satu contohnya, kata dia, dengan menambah koleksi buku di perpustakaan dan melakukan sosialisasi kepada warga sehingga kesadaran akan minat baca masyarakat kembali meningkat untuk menambah ilmu dan wawasan.

Selain itu, Murni juga mengharapkan kepada seluruh petugas kelurahan, agar dapat menyimpkan dan memelihara keberadaan arsip-arsip dengan baik, sehingga dapat dengan mudah jika suatu saat diperlukan.

“Karena merekalah, yang pertama kali dan secara langsung menghadapi masyarakat,” terang Murni.

Sumber: kaltengpos.web.id

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s