KPK Optimis Menang di Lomba Pustaka Desa Tingkat Nasional

BAGANSIAPIAPI – Kantor Perpustakaan dan Kearsipan (KPK) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mewakili Provinsi Riau di Lomba Pustaka Desa tingkat nasional. Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ini optimis bisa keluar sebagai jawara di lomba tersebut.

Paling tidak hal itu diakui Kepala KPK Rohil, Tuti Safitri, di Bagansiapiapi, Rabu (22/7/2015). Keoptimisan itu menurutnya dilatarbelakngi dari prestasi yang berhasil ditoreh KPK Rohil di ajang serupa tingkat Provinsi Riau.
“Kita sudah dua tahun berturut-turut meraih peringkat pertama Lomba Perpustakaan Desa tingkat Propinsi Riau. Jadi, kita optimis, di tingkat nasional, KPK mampu merebut juara pertama,” kata Tuti.

Dijelaskannya, perlombaan pertama pada tahun 2014 lalu, Rohil meraih juara pertama dengan mengutuskan Perpustakaan Sremban Jaya Kecamatan Rimba Melintang. Tahun 2015 ini juga mendapatkan juara pertama dengan mengutus Perpustakaan Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika).

Diakui Tuti, sejauh ini perpustakaan desa di Rohil kondisinya cukup memprihatinkan. Dari kepenghuluan dan kelurahan yang ada, Rohil baru memiliki 28 perpustakaan desa. Seharusnya perustakaan desa sudah ada di setiap kepenghuluan dan kelurahan dalam rangka mempermudah masyarakat mendapatkan ilmu dari koleksi buku yang ada.

“Ke depan, KPK Rohil terus berupaya semaksimal mungkin untuk memperluas pustaka desa secara bertahap di setiap kepenghuluan dan kelurahan. Hal ini mengingat keberadaan pustaka sangat penting untuk mewujudkan masyarakat cerdas,” pungkasnya.

Sumber: halloriau.com

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s