Pangdam Motori Pembangunan Kembali Masjid Agung Medan, Termasuk Perpustakaan Masjid

MEDAN – Masjid Agung, Sumatera Utara dalam waktu dekat akan direnovasi. Masjid yang akan menjadi Ikon Kota Medan, Sumatera Utara ini akan dibangun kembali setinggi Kantor Gubernur Sumut dan Juga Setinggi SUN Plaza sehingga tampak megah di tengah kota.

Rancana Pembangunan kembali Masjid Agung Medan ini terungkap pada  acara Tabligh Akbar Pembangunan Masjid Agung Medan, Kamis (9/7) usai shalat Zhuhur. Acara tersebut dimotori oleh Pangdam I/BB Mayjen Edy Rahmayadi yang juga selaku Pewakaf.

Hadir Gubernur Sumut H Gatot Pujo Nugroho ST MSi, Ketua DPRD Sumut H Ajib Shah dan Walikota Kota Medan H Dzulmi Eldin selaku Ketua Kenaziran Masjid Agung Medan serta Anggota DPR RI Asrul Azwar serta alim ulama dan tokoh masyarakat.

Mewakili Pewakaf Masjid Agung Medan, Edy Rahmayadi menyatakaan bahwa sudah selayaknya masjid yang menjadi ikon Sumatera Utara ini dibangun megah. Dan dirinya telah membuat desain pembangunan kembali masjid Agung Medan setinggi Kantor Gubernur dan Sun Plaza yang berada di sebelahnya.

“Mari kita yang mau berbuat untuk masjid ini kita akan rencanakan buat megah dengan tinggi sama dengan kantor Gubsu dan Sun Plaza,” katanya.

Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST MSi mendukung pembangunan masjid Agung Medan.”Mari kita dukung dan songsong rencana Pak Pangdam untuk membangun masjid. Membangun agar masjid kita berwibawa baik sarana prasarananya juga agar bagiamana anak-anak muda kita datang ke masjid,” katanya.

Karena, lanjut Gubsu, membangun masjid maka Allah akan membangunkan Rumah kita disurga

“Saya juga berharap dalam pembangunanya juga dibangunkan perpustakaan digital yang nantinya perpustakaan ini terhubung dengan perpustakaan di Kota Madinah sehigga mahasiswa akan datang masjid,” ujarnya.

Ketua DDRD Sumut H Ajib Shah juga menyatakan dukungannya akan pembangunan masjid agung Medan.

“Hari ini kita berkumpul, kita tak mau pembangunan masjid nantinya berjalan terseok-seok ini bukti kita datang. Marilah kita gunakan rezeki kita mengalokasikan anggaran untuk pembangunan masjid Agung,” ajaknya.

Bahkan, dirinya sebagai pimpinan DPRD akan mencoba alokasikan anggaran yang pantas untuk pembangunan masjid Agung. “Kalau kita berkumpul tak sulit mengumpulkan uang 50 M untuk perbaikan Masjid Agung,” katanya.

Anggota DPR RI Asrul Azwar juga menyatakan kesiapannya untuk membatu pembangunan kembali masjid Agung Medan. “Kita membutuhkan dukungan dan alhamdulillah Pak Jendral sudah memulai,” katanya.

Fungsi masjid, lanjutnya selain untuk tempat beribadah pada masa rasulullah adalah bisa jadi rumah sakit, tawanan perang untuk tempat kajian islam, dapur umum dan lainnya.

“Maka Saya ingin sebagai orang cukup lama mengenal masjid Agung ingin ini multi fungsi tidak hanya tempat shalat juga tempat memajukan islam, mengatur strategi memajukan islam, center membicakan pendidikan Islam, makanya saya siap membantu,” katanya.

Ketua Kenaziran Masjid Agung Medan Dzulmi Eldin. Mengajak pengurus kenaziran masjid Agung bersatu padu bekerja maksaimal untuk memajukan masjid Agung Medan.

“Saya mengajak  kita semua untuk bisa mewujudkan pembangunan Masjid Agung,” ajaknya.

Sumber: dnaberita.com

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s