Alat Sedot Debu dan Kutu dalam Buku Bikin Menteri Terkejut

SURABAYA – Januar tergopoh-gopoh menuju tempat petugas peminjaman buku di gedung perpustakaan Baperpusip Pemprov Jatim, Kamis (9/7/2015).

Kepala Baperpusip Pemprov Jatim Sudjono menunjukkan cara penggunaan Vacuum Penyedot Debu Buku, Kamis (9/7/2015).

Kepada petugas, mahasiswa sebuah PTN di Surabaya ini berujar, “Pak, saya mau pinjam buku ini,” katanya.

Aries, si petugas minta Januar untuk membersihkan buku berjudul, “Bung Karno Sang Arsitek” karya Yukr Ardhiati yang akan dipinjamnya.

“Silakkan bukunya dibersihkan dulu di vaccum Penyedot Debu Buku. Setelah itu bawa ke sini lagi untuk proses registrasi peminjaman buku,” terang Aries, seraya menunjukkan tempat alat yang dimaksud.

Setelah beberapa detik, Januar merampungkan pembersihan buku yang mau dipinjam.

Hal senada dilakukan Septi, karyawan salah satu perusahaan swasta ketika dia mau meminjam buku berjudul, “Sosiologi Agama” karya Dr Zuly Qodir dan buku Aku Doamu: berdoa dengan hati berdoa dengan sakit hati yang diterbitkan Elex Media Komputindo.

Karena kecanggihan yang dimiliki untuk menunjang pemberian layanan kepada masyarakat, Baperpusip Jatim beberapa waktu lalu memamerkan vaccum Penyedot Debu Buku, dalam pameran inovasi layanan publik yang digelar di Kabupaten Sidoarjo.

Kepala Baperpusip Pemprov Jatim Sudjono menyebut, saat dipamerkan tersebut keberadaan Vaccum Penyedot Debu Buku ini sempat menarik perhatian dan dikunjungi para pejabat yang hadir membuka gelaran pemeran layanan publik tingkat nasional tersebut.

Mulai MenPAN dan RB Yuddy Chrisnandi, Gubernur Jatim Soekarwo, Ketua Ombudmen Pusat, Bupati Sidoarjo, hingga Staf Ahli MenPAN Siti Zuhro.

“Saat itu, MenPAN dan Pak Gubernur kaget melihat perkembangan Perpustakaan dan Arsip yang luar biasa ini,” imbuh Sudjono, didampingi Kabid Layanan Maya Agustin dan Kabid Publikasi dan Promosi Titik Asriningwijati.

Sumber: tribunnews.com

Leave a comment

Filed under Pustaka

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s