Hari Ini Ujian Kompetensi, Capim KPK Persiapan dengan Baca Buku

Jakarta, Hari ini calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memasuki tahap seleksi kedua yakni tes obyektif dan penulisan makalah. Salah satu capim KPK Imam Anshori Saleh mengaku mempersiapkan diri dengan membaca buku.

“Membaca buku perbandingan soal perbandingan pemberantasan korupsi di negara-negara lain dan problem penegakan hukum di KPK,” ujar Imam saat dihubungi detikcom, Selasa (7/7/2015) malam.

Menurutnya tema uji kompetensi yang akan diberikan oleh Pansel KPK berfokus pada pemberantasan korupsi.

“Mereka menyediakan tema dan kita sesuaikan. Pokoknya soal kemampuan dasar dan saya kan linier dengam hukum masalah hukum,” terangnya

“Pasti kita ingin kerja sebaik-baiknya agar tidak mengecewakan,” sambungnya.

Selain penulisan makalah, Imam mengatakan pansel KPK juga memberi tugas kepada capim KPK untuk membuat makalah tentang identitas dan kompetensi diri. “Ini kita siapkan dari rumah,” kata Imam.

Soal pandangannya tentang KPK, dirinya mengaku menyetujui pola kerja KPK soal penindakan dan pencegahan. Baginya, KOk akan kesulitan melakukan penindakan tanpa adanya upaya pencegahan pemberantasan korupsi.

“Bagaimana ke depan ini diperkuat dan tidak hanya KPK, tetapi misalnya bersinergi dengan yang institusi lain, dan masyarakat juga,” jelasnya.

Ada 23 wanita dan 171 pria yang lolos tahap seleksi pertama ini. Rincian adalah 46 orang capim yang berprofesi sebagai advokat/konsultan hukum, 31 orang berasal dari swasta dan BUMN, 28 orang dosen, dan 23 orang penegak hukum.

Selain itu ada 10 capim yang berprofesi sebagai auditor dan 4 orang dari KPK.

Sumber: analisadaily.com

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s