Bukan Kali Pertama Atap Gedung Sekretariat Perpusnas Ambruk

Jakarta: Atap Gedung Sekretariat Perpustakaan Nasional ambruk dan menimpa sebuah mobil yang sedang terparkir siang tadi. Peristiwa ini bukan kali pertama terjadi.

Hal ini diungkap penjaga keamanan Perpustakaan Nasional Prianto. Kata dia, atap dari bagian samping gedung juga pernah ambruk beberapa waktu silam.

“Di samping juga sudah pernah rubuh, tapi sudah diperbaiki. Sudah lama sih itu kejadiannya,” kata Prianto di Perpustakaan Nasional, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Selasa (7/7/2015).

Prianto tak ingat secara rinci kapan kejadian itu terjadi. Namun, dia memastikan tak ada korban saat atap gedung itu runtuh.

Atap itu runtuh saat seluruh pegawai yang bekerja di Perpustakaan Nasional sedang libur. “Waktu itu sedang libur, jadi enggak heboh,” kata dia.

Prianto memaklumi kejadian ini. Gedung Sekretariat Perpustakaan Nasional ini sudah cukup tua. Apalagi, genteng yang digunakan melampiasi atap cukup berat untuk ditopang kerangka atap.

“Ini kan gentengnya berat,” kata dia.

Sore tadi, atap Gedung Sekretariat Perpustakaan Nasional ambruk dan menghantam satu buah mobil yang sedang terparkir. Kejadian itu berlangsung cepat. Bagian ujung atap di lantai dua gedung sempat bergetar sebelum ambruk menghantam mobil yang sedang parkir.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Beberapa orang dikabarkan sempat terkena pecahan genteng atap yang rubuh. Hingga saat ini, genteng dan kerangka atap masih terlihat berserakan di halaman Gedung Sekretariat Perpustakaan Nasional.

Sumber: metrotvnews.com

1 Comment

Filed under Perpustakaan

One response to “Bukan Kali Pertama Atap Gedung Sekretariat Perpusnas Ambruk

  1. Pelantikan Pengurus GPMB Kota Yogyakarta

    Bertempat di lantai 2 Kantor Arpusda (Arsip dan Perpustakaan Daerah) Kota Yogyakarta, pada hari Selasa tanggal 7 Juli 2015 kemarin dilangsungkan acara yang bertajuk “Ramadhan di Perpuskota 2015 & Pelantikan GPMB Kota Yogyakarta Masa Bakti 2015-2019”. Berlangsung dari pukul 15.00 sd 18.00 wib, acara yang diprakarsai oleh Kantor Arpusda Kota Yogyakarta ini bertujuan untuk melantik dan mengukuhkan Pengurus GPMB (Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca) Kota Yogyakarta yang telah dibentuk satu bulan sebelumnya. Selengkapnya klik….

    http://pustakawanistimewa.blogspot.com/2015/07/pelantikan-pengurus-gpmb-kota-yogyakarta.html

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s