Atap Gedung Perpustakaan Nasional Roboh, Timpa Mobil

Atap bangunan kuno itu roboh sebelum sempat direnovasi. Atap lantai dua Gedung Perpustakaan Nasional hari ini tiba-tiba saja roboh. Gedung tersebut memang sudah tua dan merupakan warisan budaya Belanda.

“Ini memang bangunan peninggalan kolonial Belanda, termasuk heritage (warisan budaya) yang dilestarikan,” kata Kepala Humas Perpustakaan Nasional, Nurhadi Saputra, di lokasi, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Selasa 7 Juli 2015.

Nurhadi mengatakan, ia tak mengetahui secara jelas, kapan tepatnya bangunan tersebut berdiri. Namun, menurutnya tahun ini memang telah dilakukan pendataan bagian mana saja yang akan diperbaiki.

“Sebetulnya tahun ini sudah didata mana yang harus diperbaiki. Tapi belum sempat direnovasi, udah keburu kejadian,” kata Hadi menambahkan.

Gedung dua lantai tersebut diketahui sehari-hari dipakai sebagai kantor sekretariat. Letaknya berseberangan dengan gedung tempat buku-buku.

Dari pantauan, terlihat sebuah mobil tertimpa atap dan rusak cukup parah. Mobil tersebut merupakan milik salah seorang kepala bagian di Perpusnas bernama Markus. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB sore tadi..

“Mau ditarik (mobilnya) sekarang juga tidak bisa. Jadi tunggu sampai dibersihkan semua baru bisa ditarik. Saya pulang dengan moda transportasi lain saja mas,” kata dia. (ren)

Sumber: news.viva.co.id

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s