Perpustakaan Sarana Pendidikan

SIAK – Perpustakaan merupakan sarana pendidikan seumur hidup yang tak membedakan batas, usia jenis kelain, ras suku dan agama. Dalam melaksanakan fungsinya sebagai sarana belajar, perpustakaan idealnya dikelola dengan sistem dan tenaga profesional.

‘’Saat ini Pemkab sedang memprioritaskan pembangunan gedung perpustakaan kampung melalui dana Pokmas,’’ kata Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Dra Hj Hera Yulwita MSi, Jumat (3/6).

Karena itu Kantor Perpustakaan dan Arsip Siak berkewajiban melaksanakan pembinaan teknis dan kerja sama perpustakaan yang ada di Siak, baik itu, perpustakaan umum, perpustakaan sekolah, perpustakaan perguruan tinggi dan perpustakaan khusus.

‘’Kerja s ama antar perpustakaan dimaksudkan agar terjadi persamaan sistem yang ada di perpustakaan, baik berupa sistem pengolahan, pelayanan, pemenuhan koleksi dengan tipical desa masing-masing. Ini bertujuan agar perpustakaan dapat menjawab dan memenuhi keperluan informasi yang diperlukan masyarakat.

Pihaknya juga terus melakukan secara intens aktivitas membaca di desa-desa. Ini dilakukan, jangan ada lagi anak-anak yang tak pandai membaca, atau tak hobi membaca. Sarana perpustakaan yang memiliki tempat dan juga koleksi buku untuk membaca. ‘’Warga dipersilahkan untuk datang,’’ kata dia.

Saat ini, diakui dia jumlah pengunjung perpustakaan mengalami peningkatan. Jumlah ini diharapkan akan terus meningkat seiring dengan meningkatnya minat baca bagi semua kalangan.

Sumber: riaupos.co

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s