Lima Kelurahan di Pagaralam Dibantu Buku Bacaan

PAGARALAM – Sedikitnya 5 kelurahan di wilayah Kota Pagaralam menerima bantuan buku, berasal dari Perpustakaan Umum Daerah, Arsip dan Dokumentasi Kota Pagaralam. Buku tersebut diperuntukkan untuk menghidupkan perpustakaan kelurahan serta mengajak masyarakat agar gemar membaca.

Kepala Badan Perpustakaan Umum Daerah, Arsip dan Dokumentasi Kota Pagaralam, Supratman Sulaiman mengatakan, bantuan tersebut diberikan  menindaklanjuti surat dari TP-PKK Kota Pagaralam.

“Bantuan buku yang kita berikan kepada 5 kelurahan menindaklanjuti surat edaran Ketua TP-PKK Kota Pagaralam No.29/Sekr.PKK/KPS/V/2015, perihal penyampaian nama kelurahan penerima bantuan atau hibah buku perpustakaan,” ujarnya, kepada Sripoku.com.

Kelima kelurahan dibantu buku bacaan yaitu Kelurahan Pagaralam, Besemah Serasan, Candi Jaya, Bumi Agung dan Kelurahan Perahu Dipo. Setiap kelurahan mendapatkan 48 judul dan 96 eksemplar buku bacaan, klasifikasi judul buku itu antara lain tentang pertanian, kesehatan, tataboga dan keagamaan.

“Kita menginginkan setiap kelurahan membuat ruang perpustakaan. Hal ini agar masyarakat pengemar baca tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke Perpustakaan Daerah Kota Pagaralam, jadi cukup dengan datang dan berkunjung ke perpustakaan kelurahan,” jelasnya.

Sumber: tribunnews.com

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s