20 Buku Karya Penulis Kalbar Diluncurkan Serentak

PONTIANAK – Sebanyak 20 buku karya penulis muda Kalbar dilaunching dengan semarak di aula Badan Kearsipan, Perpustakaan dan Dokumentasi Kalbar, Jl Letjend Sutoyo, Pontianak Selatan, Minggu ( 28/6/2015) sekitar pukul 09.36 WIB.

Foto bersama 20 penulis muda Kalbar saat launching buku di aula Badan Kearsipan, Perpustakaan dan Dokumentasi Kalbar, Jl Letjend Sutoyo, Pontianak Selatan, Minggu (28/6/2015) sekitar pukul 09.36 WIB.

Tampak sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi hadir menyaksikan launching 20 karya penulisan putra-putri Kalbar tersebut. Buku-buku yang dilaunching tersebut mengangkat tema yang beragam, mulai dari keromantisan cinta hingga doa-doa.

Acara launching yang digagas Forum Indonesia Menulis (FIM) ini menghadirkan judul-judul buku yang menarik. Sebut saja karya , Muslimah Who Am I? karya Ninik Santi, Tapak Perempuan Abu-abu, Curhat (Tentang Seluk Beluk Kehidupan) karya pena In Dee.

Ada pula buku Wanita Surga (Bidadari Dunia & Akhirat), Jalan Cinta Hamba Allah, Aku Pemenang Aku Bukan Pecundang, Aab & Jalan Impian, Rehabilitasi Cinta (Memulihkan Kehormatan Cinta) kumpulan puisi karya Ikade.

Roy Sandi yang bejudul Plus-plus Masalah (Cahaya Dalam Gelap) kumpulan cerpen, Menemukan-Mu (keyakinan yang mengakar) Nurhani Gusrini dan Flow Almumtahanah, Jejak Pelangi di Khatulistiwa (warnai ceritamu dengan goresan tinta impianmu) karya Akashi Yuima, Detak Jiwa Hitam Putih sebuah kumpulan puisi dari nama pena Dava.

Kemudian karya tulisan yang berjudul Karena Hati dan Cintamu Istimewa, Remaja Bintang (Motivation Building) buah karya Ahmad M Al Azzam, Kumpulan cerpen True Love ada kekuatan dalam cinta, Doa-doa Qurani, Sebuah Catatan Lima Bulan Bersama Kalian, Ngapain Dakwah? Kalau hanya ingin jadi mahasiswa muslim biasa, Buku Smart Ayat-ayat Alquran,

Kepala Badan Kearsipan, Perpustakaan dan Dokumentasi, Ignasius IK mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dan menyambut positif atas kegiatan launching 20 buku tersebut. Menurutnya, kegiatan menulis buku tersebut merupakan salah satu bentuk upaya mencerdaskan bangsa.

“Sesuai dengan apa yang telah diluncurkan oleh gubernur, yakni kita mendorong masyarakat Kalbar yang gemar membaca,” ungkapnya

Dijelaskannya, buku-buku yang dihasilkan tersebut merupakan upaya menambah koleksi yang ada, sehingga setiap koleksi di perpustakaan tersebut dapat dibaca oleh masyarakat umum.

“Kita dari perpustakaan sangat mengapresiasi kegiatan ini,” jelasnya.

Sumber: tribunnews.com

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s