Perpustakaan Kulonprogo Sepi Peminat

KULONPROGO – Perpustakaan Kulonprogo jarang dikunjungi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Kulonprogo. Dari jumlah kunjungan yang ada di perpustakaan, terbanyak adalah pelajar, mahasiswa, dan masyarakat.

Dikatakan Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kulonprogo Ir Supriyo, PNS terutama para pejabat memang jarang yang berkunjung. Paling ada PNS dari kalangan guru, mungkin terkait dengan pembuatan bahan untuk peserta didiknya, atau karya tulis dalam rangka angka kredit.

“Jumlah kunjungan baik pelajar, mahasiswa, PNS, dan masyarakat di Kantor Perpustakaan, Januari 2015 ada  2.500, Februari 2.527, Maret 2.964, April 2.502, Mei 2.807. Dari jumlah tersebut, pengunjung dari kalangan PNS hanya di bawah 5 persen. Memang memprihatinkan. Tapi mungkin juga PNS sudah bisa mengakses internet sehingga tidak perlu ke perpustakaan,” ujar Supriyo, Rabu (24/6/2015).

Selama Ramadan ini, jumlah pengunjung dari para pelajar dan mahasiswa diperkirakan akan terjadi lonjakan kunjungan, sekitar 10 persen per harinya dari kunjungan pada hari biasanya. “Pengunjung akan mulai ramai setelah H+3 Ramadan,” imbuh Supriyo. (Wid)

Sumber: krjogja.com

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s