Jerman Atur Jam Malam Beli Buku Dewasa Elektronik

Berlin – Pemerintah Jerman mengizinkan warganya untuk membeli buku dan materi dewasa secara elektronik mulai pukul 22.00 hingga pukul 06.00 pagi.

BBC mengabarkan Selasa (23/5/2015), peraturan itu terpaksa diterapkan, setelah bocah di bawah usia dengan mudah mendapatkan buku porno elektronik atau e-book berjudul Schlauchgeluste. Buku elektronik ini bercerita tentang kisah seorang transgender yang Penjual buku yang melanggar peraturan itu, bakal didenda sekitar 50 ribu Euro atau sekitar $ 60 ribu.

Asosiasi penerbit dan penjual buku Jerman memastikan bahwa para pengecer buku akan menerapkan peraturan baru itu. Mereka mulai menyortir judul-judul yang tergolong membahayakan kaum muda di bawah hukum Jerman yang baru. Menggunakan perangkat lunak, buku-buku elektronik itu akan ditempatkan di bagian khusus yang tidak mudah dikenali.

Namun banyak pihak meragukan aturan itu bisa diterapkan. Penentuan batas waktu tidak masuk akal, karena anak-anak masih bisa mencari jalan lain membaca buku dewasa, tutur Jessica Sanger, tim hukum Asosiasi Penerbit dan Penjual Buku Jerman.

Suara senada juga diutarakan Nate Hoffelder, salah satu blogger media digital. Mencoba mengontrol akses ke situs tertentu di Jerman benar-benar gila, kata Nate. Para pembuat keputusan di Jerman, tak punya kemampuan berpikir jernih, ujarnya menambahkan.

Sumber: inilah.com

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s