Ubhara Jaya Dilengkapi Teknologi Keamanan Buku

Teknologi RFID (Radio-Frequency Identification) untuk sistem organisasi dan keamanan buku.

JAKARTA – Universitas Bhayangkara Jaya (Ubhara Jaya) saat ini memiliki fasilitas baru berupa Gedung Serba Guna (GSG) yang dilengkapi dengan ruang-ruang kelas dan perpustakaan.

Di perpustakaan tersedia berbagai fasilitas modern antara lain akses digital untuk ribuan jurnal internasional dan teknologi RFID (Radio-Frequency Identification) untuk sistem organisasi dan keamanan buku.

Gedung yang diresmikan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Badrodin Haiti awal pekan ini dihadiri mantan Kapolri Jenderal (Purn) Rusdi Harjo, Jenderal (Purn) Roesman Hadi, dan Jenderal (Purn) Sutanto.

Ketua Pembina Yayasan Brata Bhakti Jenderal Polisi (Purn) Sutanto mengungkapkan sebagai fasilitas baru, GSG itu akan menjadi pusat kegiatan dan perkuliahan mahasiswa serta seluruh civitas akademika Universitas Bhayangkara Jaya.

“Hal itu sebagai bentuk perwujudan misi pengabdian sosial dalam rangka mendukung cita-cita dalam ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujar Sutanto dalam siaran persnya, Selasa (23/6).

Sutanto menjelaskan perpustakaan dilengkapi dengan referensi cetak maupun elektronik, dapat dijadikan sumber informasi yang lengkap dan terbaru.

Fasilitas tersebut akan mendukung proses pembelajaran dan penelitian bagi civitas akademika Ubhara Jaya maupun masyarakat di Bekasi dan sekitarnya.

Selain itu, Sutanto menambahkan tersedia juga auditorium serbaguna untuk 1.000 orang.

Penambahan ruang kelas tersebut sebagai dukungan terhadap jumlah mahasiswa Universitas Bhayangkara yang terus meningkat.

Itu merupakan sumbangan untuk meningkatkan angka partisipasi perguruan tinggi di Indonesia yang saat ini hanya 30 persen.

Anggota Dewan Pembina dari Tanoto Foundation yang menjadi pendukung dana lewat Corporate Social Responsbility (CSR), Imelda Tanoto, mengatakan untuk peningkatan akses, pihaknya memberikan dukungan terhadap pengadaan hardware berupa gedung dan sarana fisik.

Sumber: sinarharapan.co

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s