Perpustakaan di Kabupaten Bangka Kalah Bersaing di Tingkat Provinsi

BANGKA — Kabupaten Bangka masih kalah saat meraih penghargaan perpustakaan terbaik tingkat provinsi pada tahun 2015 ini.

“Untuk tingkat provinsi kita masih kalah dari Belitung. Untuk tingkat SMA diwakili SMAN 1 Sungailiat dan tingkat desa oleh Desa Gunung Muda Belinyu. Untuk tingkat SD dan SMP provinsi tidak mengadakan lomba,” jelas Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaen Bangka Husaidi saat penyerahan tropy dan sertifikat juara lomba pengelolaan perpustakaan kepada sekolah dan desa di Kabupaten Bangka yang meraih pemenang perpustakaan terbaik tingkat Kabupaten Bangka, Sabtu (20/6/2015) di Gedung Wanita Sungailiat.

Kepala Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Bangka Husaidi,saat penyerahan tropy dan sertifikat juara lomba pengelolaan perpustakaan kepada sekolah dan desa di Kabupaten Bangka yang meraih pemenang perpustakaan terbaik tingkat Kabupaten Bangka, Sabtu (20/6/2015) di Gedung Wanita Sungailiat.

Menurutnya dalam penilaian lomba perpustakaan terbaik ini banyak faktor yang dinilai, mengacu pada standar nasional perpusrakaan.

Untuk tahun 2016 standar koleksi perpustakaan minimal satu sekolah 1.000 judul.

“Kita belum memenuhi, sarana dan prasarana, pelayanan perpustaan daftar pengunjung, tenaga perpustakaan standar penyelenggaraan dan pengelolaan. Kalah dengan Belitung,” ungkap Husaidi.

Pada kesempatan ini ia menyampaikan juara perpustakaan tingkat Kabupaten Bangka dimana untuk tingkat sekolah dasar juara pertama tingkat diraih SDN 18 Sungailiat, juara kedua diraih SDN 9 Pemali dan juara ketiga diraih SDN 9 Mendobarat.

Sedangkan untuk tingkat SMP juara pertama di raih SMPN 1 Puding Besar, juara kedua diraih SMPN 2 Merawang dan juara ketiga diraih SMPN 3 Sungailiat.

Untuk tingkat SLTA juara pertama diraih SMAN 1 Sungailiat, juara kedua diraih SMAN 1 Pemali dan juara ketiga diraih SMAN 1 Mendobarat.

Sementara untuk tingkat desa peraih penghargaan perpustakaan terbaik diraih Desa Gunung Muda Kecamatan Belinyu, juara kedua diraih Desa Mapur Kecamatan Riusilip dan juara ketiga diraih Desa Zed Kecamatan Mendobarat.

Sumber: tribunnews.com

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s