Badan Arpus Aceh Serahkan Buku untuk Lapas

BANDA ACEH – Badan Arsip dan Perpustakaan (Arpus) Aceh menyerahkan ratusan buku untuk warga hunian di Lapas Banda Aceh, kawasan Lambaro, Ingin Jaya, Aceh Besar, Jumat (19/6). Ratusan buku tersebut diserahkan Kepala Badan Arpus, Drs Anas M Adam MPd kepada Kalapas Banda Aceh, Ibnu Syukur.

Seusai penyerahan itu, kepada wartawan, Anas M Adam mengatakan buku yang diserahkan itu teridiri atas buku-buku agama dengan judul buku kurang lebih sebanyak 108 judul buku. Anas menyebutkan, penyerahan buku kemarin merupakan program Badan Arpus Aceh dengan sejumlahlapas dan rumah tahanan (rutan) di Aceh.

“Ini sebenarnya memang program kita, tapi untuk pertama di bulan ini kita pilih dulu lapas ini. Nanti insya Allah ke depan akan ada lagi penyerahan serupa ke beberapa lokasi lainnya,” kata Anas.

Anas berharap, buku-buku tersebut bisa bermanfaat bagi warga hunian Lapas Banda Aceh. Karena momentum Ramadhan, kata Anas, pihaknya menyerahkan buku-buku yang bertemakan agama, agar warga hunian dapat meningkatkan pengetahuan agama. “Makanya kita pilih buku tentang agama, supaya sahabat-sahabat kita di sini dapat mendalami lagi ilmu agama sambil beribadah di bulan puasa ini,” pungkas Anas.

Sementara Kalapas Banda Aceh, Ibnu Syukur mengucapakan terima kasih kepada Badan Arpus Aceh atas bantuan tersebut. Ia menyebutkan, buku-buku ini tentunya akan menambah koleksi buku di Pustaka Lapas Banda Aceh. “Kita ada pustaka di sini satu, alhamdulillah selama ini minat baca warga hunian lumayan tinggi. Dengan bertambahnya buku ini, semoga warga hunian semakin bisa meningkatkan pengetahuan mereka, terutama dalam bidang agama,” kata Ibnu Syukur.

Sumber: tribunnews.com

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s