Sinar Mas dan APP Bagikan Panduan Cara Baca Alquran 20.000 Buku

Jakarta- Sinar Mas bersama pilar usahanya di bidang pulp dan kertas, Asia Pulp & Paper (APP) mewakafkan kitab suci Alquran kepada Yayasan Budaya Luhur di SMA Garuda Cendekia, Jakarta, Jumat (19/6). Dalam acara ini, untuk pertama kalinya perusahaan membagikan buku panduan cara membaca Alquran dan Juz Amma.

“Kami senang dapat berpartisipasi dalam acara berbagi kebaikan melalui program wakaf Alquran,” kata Direktur APP Suhendra Wiriadinata dalam keterangan tertulisnya, Jumat.

Kegiatan ini juga dihadiri para pendiri Yayasan, Daoed Joesoef yang juga mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Kabinet Pembangunan III periode 1978-1983, serta praktisi dan tokoh pendidikan nasional, Arief Rachman.

Memasuki tahun ke-7, Sinar Mas dan APP berupaya menjadikan program ini menyasar berbagai lapisan umur. Tahun ini, perseroan akan mewakafkan 100.000 mushaf Alquran. Selain itu, untuk pertama kalinya perseroan membagikan 20.000 buku panduan cara membaca Alquran ke berbagai wilayah di Indonesia. “Program pembagian buku ini bertujuan agar lebih menjangkau kalangan pembaca, kami ingin mengenalkan anak–anak bagaimana cara membaca Alquran dengan baik dan benar sejak dini,” kata Suhendra.

Suhendra menambahkan, program wakaf Alquran yang diselenggarakan sejak tahun 2008 ini, secara berkelanjutan telah mendistribusikan lebih dari 300.000 mushaf Alquran ke berbagai lapisan masyarakat, melalui dukungan instasi pemerintah, organisasi masyarakat dan keagamaan, serta lembaga pendidikan.

Kerja sama untuk kedua kalinya ini turut mendistribusikan 5.000 liter minyak goreng murah seharga Rp 9.000 per liter kepada warga sekitar sekolah.

APP melalui unit usahanya PT Indah Kiat Pulp & Paper (Tangerang), merupakan perusahaan yang memproduksi kertas khusus untuk pencetakan Al quran bermerk QPP Sinar Tech. Alquran dengan penggunaan kertas inilah yang diwakafkan oleh Sinar Mas dan APP. Tahun 2012, QPP-Sinar Tech meraih sertifikasi halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-Obatan dan Kosmetika LPPOM Majelis Ulama Indonesia (MUI).

APP yang merupakan salah satu pilar usaha Sinar Mas adalah nama dagang untuk sekelompok perusahaan manufaktur pulp dan kertas di Indonesia, sekaligus payung beberapa perusahaan pulp dan kertas di Indonesia dengan total kapasitas gabungan pulp, kertas, tisu, kemasan dan produk converting lebih dari 10 juta ton per tahun, dan telah memasarkan produk-produknya ke lebih dari 120 negara.

Sumber: beritasatu.com

Advertisements

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s