Di Bulan Ramadan, Baca Buku Pun Mendatangkan Pahala

Ustad Banua, Abdullah menerangkan di bulan yang penuh berkah ini apapun kegiatan yang bermanfaat bakal mendapat ganjaran pahala yang besar.

Bertadarus dan mengkhatamkan Alquran jelas menjadi salah satu kegiatan yang sangat dianjurkan di bulan Ramadan. Maklum, dengan ganjaran pahala yang berlipat, Ramadan adalah saat yang tepat untuk memperbanyak ibadah, salah satunya membaca Alquran.

Selain itu, di waktu senggang juga bisa menambah pengetahuan dengan membaca buku, khususnya buku-buku agama juga sangat disarankan. Dengan begitu, ilmu agama yang kita miliki akan semakin bertambah dan tentunya akan menambah wawasan yang lebih luas tentang agama.

“Termasuk seperti pergi ke perpustakaan yang kini banyak dilakukan para anak muda, jelas ini sangat bagus asal tujuannya tadi menambah ilmu pengetahuan dan agama bukan untuk yang lain,” jelas pengajar di Pondok Pesantren Tarbiayul Islamiyah Alalak Tengah.

Kegiatan bermanfaat lain ujar Pengelola Masjid Kanas Alalak ini adalah ikut pesantren kilat yang di dalamnya mendengarkan ceramah atau kuliah subuh.

Mengingat kebersihan adalah sebagian dari iman, tak ada salahnya jika selama Ramadan mengajak anggota keluarga lainnya bergotong royong membersihkan rumah.

Bukan hanya sekedar menyapu atau mengepel rumah. Bila perlu lakukan juga pengecatan rumah agar terlihat lebih bersih dan bersinar sehingga saat Lebaran nanti rumah tampak bersih dan indah.

“Terpenting juga rajin untuk bersedekah bakal menjadi pahala yang tak terkira juga,” pungkas dia.

Dengan adanya berbagai kegiatan yang positif seperti ini, kata Ustad Abdullah, puasa kita akan terasa lebih bermakna. Haus dan lapar pun tak menjadi masalah jika diisi dengan aneka kegiatan positif yang bermanfaat.

Sumber: tribunnews.com

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s