Asri Anas Dukung Pembangunan Perpustakaan Digital MPR

Jakarta: Perpustakaan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) diharapkan dapat dikembangkan menjadi perpustakaan digital. Sehingga mudah mencari referensi dari negara lain.

Anggota MPR dari Kelompok DPD Asri Anas menyebutkan, pada 2013-2014 pernah dianggarkan dana Rp6 miliar untuk mengembangkan perpustakaan digital MPR RI. Namun dua kali dianggarkan, perpustakaan digital tidak terwujud.

“Akhirnya dana itu dikembalikan ke negara,” kata Asri usai membuka bedah buku di ruang presentasi perpustakaan MPR, Selasa (16/6/2015).

Harapannya, perpustakaan MPR bisa seperti perpustakaan kongres di Amerika Serikat. Asri juga mengungkapkan, dirinya pernah mendapat pesan dari Aksa Mahmud (Wakil Ketua MPR periode 2004-2009) untuk memperhatikan perpustakaan MPR.

“Tidak terwujudnya perpustakaan digital karena memang belum menjadi fokus. Padahal di MPR banyak dokumen sejarah sejak tahun 1949 yang belum didokumentasikan dengan bagus,” katanya.

Asri Anas berjanji, 2016 akan diupayakan kembali perpustakaan digital. Ia berkomitmen akan memberikan dukungan anggaran untuk merealisasikan perpustakaan digital tersebut.

Sumber: metrotvnews.com

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s