Badan Arsip dan Perpustakaan Aceh Kerja Sama dengan Dua Kampus

BANDA ACEH – Badan Arsip dan Perpustakaan (Arpus) Aceh, Senin (15/6) siang melakukan penandatanganan naskah kerja sama dengan dua kampus yang ada di Banda Aceh. Kedua kampus itu adalah Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unsyiah dan Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Aceh. Penandatanganan naskah kerja sama itu berlangsung di Aula Badan Arpus Aceh kawasan Lampineung, Banda Aceh.

Naskah kerja sama terpisah tentang pemanfaatan jasa perpustakaan itu diteken oleh Kepala Badan Arpus Aceh, Drs Anas M Adam MPd dan Dekan FKG Unsyiah, drg Zaki Mubarak MS serta Kepala Badan Arpus Aceh dengan Direktur Poltekkes Kemenkes Aceh, H Ampera Miko DNCom MM. Turut hadir pejabat struktural di lingkungan Badan Arpus Aceh dan pejabat dari kedua kampus tersebut.

Anas M Adam dalam sambutannya mengatakan, sebelumnya Badan Arpus Aceh sudah membantu sejumlah kampus di Aceh, dinas-dinas yang mengelola perpustakaan di provinsi dan kabupaten/kota, sekolah dan lembaga pemasyarakatan (LP). “Kami juga bekerja sama dengan anggota Babinsa menyediakan buku bacaan kepada warga desa,” ujar Anas.

Dalam merangsang minat membaca di kalangan masyarakat Aceh, lanjut Anas, pihakny juga sudah melaksanakan berbagai lomba seperti lomba membuat sinopsis dan lomba pustakawan terbaik. “Dalam rangka mendukung kampus swasta di Aceh, kami juga menitipkan buku ke semua pustaka di daerah. Langkah ini kita lakukan untuk membantu meringankan beban orang tua mahasiswa dalam membeli buku kepada anaknya,” ungkap Anas.

Dekan FKG Unsyiah, Zaki Mubarak menyampaikan terima kasih atas kesediaan Badan Arpus Aceh untuk menjalin kerja sama dengan pihaknya. “Dengan MoU ini kita harapkan ke depan minat membaca di kalangan mahasiswa fakultas itu khususnya dan mahasiswa di Aceh umumnya akan meningkat,” harapnya.

Direktur Poltekkes Kemenkes Aceh, H Ampera Miko juga menyambut baik kerja sama itu. “Kerja sama ini merupakan awal yang baik bagi pembenahan dan peningkatan kuantitas dan kualitas buku yang ada di kampus kami,” ungkap Ampera.

Sumber: tribunnews.com

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s