Sumber Informasi Baru untuk Mahasiwa Ubhara

BEKASI – Mahasiswa Universitas Bhayangkara (Ubhara) memiliki sumber informasi baru yaitu Grha Tanoto dan Library Tanoto. Fasilitas ini menyediakan referensi cetak maupun elektronik yang dibutuhkan para mahasiswa.

Ketua Pembina Yayasan Brata Bhakti, Sutanto, mengatakan pembangunan gedung tersebut berasal dari dana CSR (Tanggung Jawab Sosial Perusahaan) dari PT Wilmar Nabati Indonesia dan Tanoto Foundation. Kedua perusahaan itu, kata Sutanto, konsen untuk turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Kami berterima kasih atas pembangunan gedung Grha Tanoto dan Library Tanoto ini. Karena, keberadaan gedung dan perpustakaan yang dilengkapi dengan referensi cetak maupun elektronik ini, dapat dijadikan sumber informasi yang lengkap dan terbaru untuk mahasiwa di dalam perkuliahan,” ujar Sutanto di Kampus Ubhara, Bekasi, Senin (15/6/2015).

Mantan Kapolri periode 2005-2008 ini melanjutkan, perguruan tinggi yang berada di bawah naungan Yayasan Brata Bakti Polri itu akan terus berupaya membenahi sejumlah sektor vital, seperti bidang administrasi akademik, kemahasiswaan, keuangan, kualitas dosen dan sebagainya. “Termasuk di dalamnya terwujud tata kelola manajemen yang baik, seperti akuntabilitas, transparansi, responsibility dan fairness,” kata Sutanto.

Sementara itu, anggota Dewan Pembina Tanoto Foundation, Imelda Tanoto mengatakan, dukungan instansinya terhadap dunia pendidikan di Indonesia sebenarnya berkaca pada masa lalu ayahnya, Sukanto Tanoto, yang pernah putus sekolah karena hal ekonomi.

“Padahal, ayah dan ibu saya memiliki semangat dan cita-cita sangat besar terhadap dunia pendidikan. Mereka percaya bahwa pendidikan merupakan kunci untuk memotong rantai kemiskinan. Karena semakin tinggi pendidikan, maka semakin tinggi peluang sukses,” ujar Imelda.

Dua fasilitas baru di Ubhara memiliki fasilitas modern seperti akses digital untuk ribuan jurnal internasional. Ada juga teknologi Radio-Frequency Identification (RFID) untuk sistem organsiasi dan keamanan buku.

“Untuk perbaikan kualitas pendidikan, kami juga mendukung penguatan software berupa peningkatan kapasitas dosen serta mendukung pengembangan penelitian,” tambahnya.

Sumber: okezone.com

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s