Perpustakaan SMAN 4 Palangka Raya Raih Juara

PENGHARGAAN: Ketua Perpustakaan SMAN 4 Palangka Raya Yullianti SPd, Wakasek Kesiswaan Murni SPd serta pengurus perpustakaan, memperlihatkan trofi dan piagam penghargaan juara I yang diperoleh pada keg

PALANGKA RAYA – Perpustakaan SMAN 4 Palangka Raya meraih juara satu pada Lomba Perpustakaan Sekolah Tingkat SMAN/MA, SMK sederajat yang diselenggarakan oleh Badan Komunikasi, Informatika, Perpustakaan dan Arsip Kota Palangka Raya. Tahun 2007 sekolah yang beralamat di Jalan Sisingamangaraja ini juga pernah meraiah juara satu tingkat kota dan juara di tingkat provinsi.

Menurut Kepala Perpustakaan SMAN 4 Palangka Raya Yullianti SPd, ada beberapa aspek yang menjadi penilaian pihak penyelenggara yang akhirnya menjadikan perpustakaan  SMAN 4 sebagai perpustakaan terbaik.

Diantaranya penilaian terhadap pengelolaan administrasi, sarana dan prasarana, teknik pengelolaan buku, koleksi buku serta prosedur pelayanan yang diberikan oleh pihak perpustakaan.

“Semua aspek-aspek yang dinilai itu sesuai dengan standar penilaian lomba perpustakaan nasional. Bahkan, jumlah buku yang ada di perpustakaan pun ditetapkan harus ada 1.000 judul buku yang dikoleksi,” jelas Yulli kepada Kalteng Pos, Kamis  (11/6) pagi.

“Harapan kami, semoga perpustakaan ini bisa lebih baik lagi dan semoga menang ditingkat provinsi agar bisa melaju ketingkat nasional,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan yakni Murni SPd mengaku sangat bangga sekali dengan penilaian yang diberikan oleh tim penyelenggara. Wanita yang pernah menjadi juara II nasional pada saat mengikuti kegiatan penataran perpustakaan ini menuturkan, dari segi administrasi, perpustakaan SMAN 4 Palangka Raya bisa dikatakan sudah memenuhi standar perpustakaan nasional.

“Sewaktu saya merintis perpustakaan ini pertama kali, koleksi buku-bukunya belum lengkap serta tidak mencapai target. Tapi berkat pengelolaan yang baik hingga pergantian kepengurusan, perpustakaan sudah banyak  mengalami perubahan juga peningkatan kwalitas,” paparnya.

Dia pun berharap, ke depannya perpustakaan SMAN 4 Palangka Raya bisa lebih maju dan lebih bagus lagi dari sekarang ini. Sebab menurutnya, secanggih apapun kemajuan teknologi tetap saja perpustakaan yang nomor satu sebagai wadah menambah wawasan.

Sumber: kaltengpos.web.id

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s