BPAD Riau Gelar Lomba Perpustakaan Tingkat Desa se Riau

PEKANBARU – Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Pemerintah Provinsi Riau, menggelar lomba perpustakaan umum Desa/Kelurahan se- Provinsi Riau tahun 2015, yang digelar di Perpustakaan Soeman HS Pekanbar, Kamis (11/6/2015).

Tampak hadir pada pembukaan, Kepala BPAD Provinsi Riau, Yoserizal Zen,  Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Kabupaten kota se-Provinsi Riau, pejabat struktural, pejabat fungsional perpustakaan dan arsip di lingkungan BPAD Provinsi Riau, tim juri lomba perpustakaan umum desa/kelurahan Provinsi Riau, para peserta lomba perpustakaan umum desa kelurahan tingkat Provinsi Riau.

Kepala BPAD Provinsi Riau, Yoserizal Zein mengatakan tujuan pelaksanaan acara ini adalah untuk mewujudkan perpustakaan umum/kelurahan yang memenuhi standar perpustakaan umum yang berkualitas, meningkatkan kinerja perpustakaan umum/kelurahan dalam memenuhi kebutuhan informasi bagi masyarakat pedesaan dan meningkatkan partisifasi aktif masyarakat dalam pemamfaatan perpustakaan untuk meningkatkan keterampilan.

“Lomba perpustakaan umum desa/kelurahan tingkat Provinsi Riau tahun 2015, di ikuti 11 peserta dari seluruh kabupaten kota di Riau,”ujar Yoserizal.

Ke 11 peserta lomba dari berbagai kota di  Provinsi Riau diantaranya perpustakaan Desa Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas Kabupaten Rokan Hilir, taman bacaan buana sinar Desa Rambah Muda Kecamatan Rambah Hilir Kabupetn Rokan Hulu, Mini Madani Kelurahan Tangkerang Selatan Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru, perpustakaan Insan Kamil Desa Muara Uwai Kecamatan Bangkinang Kabupaten Kampar, perpustakaan Al-Zakki Kelurahan Kerumutan Kecamatan Kerumutan kabupaten Pelalawan, perpustakaan Desa Kelapati Kecamatan Bengkalis, perpustakaan Desa Pasir Kecamatan Rengat, perpustakaan Desa Banglas Barat Kecamatan Tebing Tinggi, perpustakaan Kampung  Pangkalan Makmur Kecamatan Duyun Kabupaten Siak.

“Untuk pemenang lomba, nantinya kita akan kirim ketingkat Nasional pada lomba perpustakaan umum Desa/Kelurahan se- Provinsi Riau tahun 2015. Ada tiga kategori yang dinilai paniti diantaranya penilaian makalah, administrasi dan persentasi peserta,”ujar  tua panitia lomba Media Yani SH MH  menimpali.

Sumber: riaupos.co

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s