Pak Raden Bangkitkan Minat Baca Anak dengan Mendongeng

Beberapa anak yang sedang duduk terlihat tidak sabar menanti pertunjukan yang akan ditampilkan. Terlihat dari wajah mereka antusias dan penasaran akan cerita Dongeng Nusantara yang dibawakan Kelompok Pencinta Bacaan Anak (KPBA), di Auditorium Galeri Indonesia Kaya, pada Minggu, 7 Juni 2015 yang dibawakan Pak Raden. Pada pertunjukan kali ini ada bermacam dongeng lokal dibawakan, salah satunya cerita Si Kancil. “Misi kami membangkitkan minat baca anak Indonesia dan mengembalikan budaya mendongeng,“ ujar DR. Murti Bunanta, pendiri dan ketua dari KPBA.

Sementara itu Pak Raden mengaku bahagia, diundang untuk menghibur anak-anak dengan cara membawakan dongeng boneka. “Dunia anak menjadi inspirasi saya untuk terus berkarya sampai saat ini, karena mereka penuh imajinasi dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi,” ujar tokoh berkumis itu, dikutip dari rilis yang diterima redaksi Viva.co.id.

Pria bernama asli Drs. Suyadi itu, adalah pendongeng yang memopulerkan kisah Si Unyil pada tahun 80-an. Pak Raden pernah bekerja tiga tahun sebagai animator di di Prancis, dan mendapatkan penghargaan Ganesha Widya Jasa Utama, karena menunjukkan prestasi sebagai pelopor Bidang industri Kreatif Klaster Animasi di tingkat nasional.

Sumber: viva.co.id

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s