Hotel Harper Mangkubumi Buka Taman Baca Mini

YOGYA – Hotel Harper Mangkubumi Yogyakarta membuka taman bacaan mini di Jogoyudan RW09 Gowongan , Minggu (31/5/2015). Peresmian juga dibarengi dengan peluncuran program ‘Yo Prakanca Padha Maca’ (Yuk Teman-teman Pada Membaca) yang digagas hotel di bawah manajemen Aston tersebut.

Suasana peresmian taman bacaan mini di Jogoyudan

Taman bacaan merupakan salah satu sarana untuk membantu pemberdayaan manusia dalam menambah wawasan, baik dari segi ekonomi, sosial, budaya, politik dan lainnya. Program diluncurkan supaya warga Jogoyudan, terutama anak-anak, lebih mandiri dan siap menghadapi lingkungan kerja sejak dini dengan mencari ilmu dari membaca.

“Membaca merupakan salah satu media untuk menambah ilmu pengetahuan dan wawasan. Dari program inilah kami ingin mengajak anak-anak untuk sadar manfaat dari membaca dan menanamkan pola membaca sejak dini,” ujar James Keiyo, Public Relations Harper Mangkubumi Yogyakarta.

Harper akan menjadikannya sebagai program berkelanjutan dengan membantu warga dalam bimbingan kepada anak-anak PAUD desa setempat selama satu bulan sekali. Koleksi buku di taman bacaan akan diperbarui dan diperbanyak setiap enam bulan sekali. Buku berasal dari pihak Harper dan masyarakat yang menyumbangkan buku baru maupun buku bekas layak pakai.

“Sehingga, program ini tidak semata-mata hanya untuk warga Desa Jogoyudan tetapi juga untuk mengajak masyarakat agar peduli terhadap pentingnya membaca untuk semua kalangan,” sambung James.

Sumber: tribunnews.com

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s