Kantor Perpustakaan Gelar Lomba Bercerita Tingkat SD

TOMOHON – Pemerintah Kota Tomohon melalui Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kota Tomohon menggelar kegiatan lomba membaca tingkat sekolah dasar dengan Konten bacaan budaya.

Sekretaris Kota Tomohon Arnold Poli mengatakan,gemar membaca ini lebih sudah harus ditanamkan pada anak sedini mungkin dan berlanjut secara terus menerus agar membudaya.

Lingkungan sekolah harus menunjang agar bisa mengoptimalkan seluruh potensi sumber daya yang ada melalui berbagai kegiatan positif.

“Pembinaan kecerdasan dan ketrampilan yang merupakan standart modal yang harus dimiliki anak didik mulai usia dini sehingga memotivasi anak terhadap kecintaannya pada budaya lokal dapat memperkuat semangat persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkapnya saat membuka kegiatan di taman Kota, Rabu (27/5/2015).

Kegiatan tersebut juga untuk memperingati Hari Perpustakaan Nasional RI, Bulan Buku dan Bulan Gemar Membaca. Diikuti oleh seluruh SD se-Kota Tomohon, mengangkat tema Menumbuhkan Kegemaran Membaca dan Kecintaan Terhadap Budaya Lokal dalam Upaya Membangun Pedidikan Karakter

Poli yakin kegiatan gemar membaca mampu memupuk kompetensi demi pengembangan pendidikan, baik yang bersifat formal maupun informal.

Sumber: tribunnews.com

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s