Sebelum Finish, Risers Datsun Berbagi Cerita dan Buku

YOGYAKARTA – Dalam perjalanan menuju finish etape dua di Semarang, para risers dari Datsun Risers Expedition menyempatkan diri memberikan sumbangan buku. Taman Bacaan Anak (TBA) Ahad di Gedongan, Kota Gede, Yogyakarta, menjadi pilihannya. Lokasi yang berada di permukiman padat penduduk tak menghalangi para risers Datsun untuk menuntaskan tugas mulia.

“Sebelum mengakhiri etape dua, kita mampir dulu melakukan kegiatan sumbang buku. Perwakilan risers juga ada yang ikut berbagi cerita dan pengalaman selama di perjalanan untuk adik-adik di sana,” ujar Afif K Akbar, Marketing Communication Datsun Indonesia .

Sementara itu, koordinator Taman Bacaan Ahad, Tri Noviana, menuturkan bahwa TBA ini memiliki anggota sebanyak 60 anak. “Setiap hari ada 20 sampai 30 anak yang membaca di sini. Biasanya mereka baca setelah pulang sekolah hingga sore hari. Kalau hari libur dari pagi sampai sore,” lanjutnya.

Total ada 160 buku diberikan untuk taman bacaan ini. Buku-buku yang diberikan merupakan jenis ensiklopedia dan bacaan yang merangsang minat anak-anak untuk membaca.

Usai melakukan kegiatan di TBA, peserta Datsun Risers expedition melakukan makan siang dan singgah di Museum Gunung Merapi sebelum kembali melanjutkan perjalanan menuju Semarang.

Sumber: okezone.com

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s