Datsun Risers Donasikan Buku ke Rumah Baca Ahad

YOGYAKARTA, Datsun Risers Expedition etape dua mendekati akhir perjalanan. Pada hari ketiga, Rabu (27/5/2015), rombongan akan menjalani rute dari Yogyakarta menuju Semarang yang merupakan lokasi finish etape dua.

ESERTA Datsun Raiser Expedition memberikan donasi berupa buku ke Rumah Baca Ahad, Kota Gede Yogyakarta, Rabu (27/5/2015). Donasi buku dimaksudkan untuk meningkatkan minat baca anak dan masyarakat. Datsun bekerja sama dengan 1001 buku.

Sebelum ke Semarang, risers dan rombongan singgah dahulu di Rumah Baca Ahad di Jalan Pangeran Jolang, Kampung Gedongan, Kelurahan Purbayan, Kecamatan Kota Gede, Kota Yogyakarta. Tim ekspedisi memberikan donasi berupa buku.

Menurut Afif K. Akbar selaku Marketing Communication Datsun Indonesia, pemberian buku tersebut merupakan bagian dari perjalanan Datsun Risers Expedition. Pada pelaksanaannya, Datsun Indonesia bekerja sama dengan 1001 buku.

“Datsun Indonesia memiliki program sosial untuk meningkatkan minat baca anak-anak dan masyarakat, makanya donasi yang kita berikan pun berupa buku,” jelasnya.

Afif berharap, dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan minat baca anak-anak dapat terus tumbuh dan meningkat. Selain itu, dirinya pun berharap kegiatan donasi buku dapat menular ke banyak orang.

Di tempat yang sama, salah seorang warga yang rajin datang dan membaca buku di Rumah Baca Ahad, Delia Endah (11) siswi kelas 6, SD Randisari, mengaku hampir setiap hari membaca buku di sana.

“Saya senang membaca buku cerita dan pengetahuan umum. Isi ceritanya saya suka, tidak lupa buku pelajaran pun turut saya baca,” jelasnya.

Di Rumah Baca Ahad, tercatat ada 60 orang yang terdaftar sebagai pengunjung tetap. Setiap harinya, tidak kurang dari 30 orang datang untuk membaca koleksi buku Rumah Baca Ahad.

Setelah memberikan donasi buku, tim Datsun Risers Expedition melanjutkan perjalanan dari Yogyakarta menuju Semarang. (Mohamad Ilham Pratama)

Sumber: pikiran-rakyat.com

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s