Istri Dubes Amerika Bagikan Buku Dongeng di Brebes

Istri Dubes Amerika Serikat Sofia Blake dan istri Dubes India Neeru Singh foto bersama Bupati Brebes. Foto: Metrotvnews.com/Kuntoro Tayubi

Brebes: Istri Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Sofia Blake, berkunjung ke Dukuh Kedung Abad, Desa Wlahar, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Kedatangannya bersama istri duta besar India, Neeru Singh, untuk mendukung kegiatan Tim Brebes Membangun (TBM) yang diusung oleh kelompok pemuda setempat.

Pengurus TBM, Eko Dardirdjo, menyebutkan dalam kunjungan tersebut Sofia Blake beserta rombongan berkesempatan melihat dan merasakan suasana kehidupan desa yang masih terpencil. Untuk menuju lokasi, mereka harus menyeberangi sungai dan berjalan kaki.

“Terlihat senang dan tanpa lelah melakukan berbagai kegiatan bersama masyarakat sekitar, terutama anak-anak,” kata Eko, di tengah kegiatan kunjungan, Selasa (25/05/2015).


(Naik Getek)

Selain mencoba berkenalan, mereka juga membagikan buku dongeng yang sengaja dibawa oleh Sofia dari Jakarta. Saat berkumpul bersama warga di masjid setempat, rombongan dihibur pembacaan puisi yang dibawakan Burhan, seorang seniman asal Tanjung, Brebes.

Bupati Brebes Idza Priyanti berharap kedatangan para istri duta besar ini dapat membawa perubahan di sana. Ia menyadari bahwa akses dan fasilitas yang ada di Dukuh Kedung Abad memang masih minim.

Pada 2016 Idza berjanji akan menganggarkan dana untuk pembangunan jembatan. Dengan harapan masyarakat Kedung Abad tidak lagi harus menyeberangi sungai untuk keluar masuk desa yang ia anggap berbahaya bagi anak sekolah apalagi saat kondisi sungai sedang meluap.


(Dihibur musikalisasi puisi)

Kunjungan istri dubes tersebut berlangsung selama dua hari sejak 25 hingga 26 Mei. Ia berjanji akan kembali lagi untuk mengetahui perkembangan daerah yang telah ia kunjungi.

“Saya sudah merasa seperti sudah mengenal mereka. Saya suka daerah ini. Saya akan ambil satu perempuan untuk saya didik menjadi guru taman kanak-kanak,” ujar Sofia.

Sumber: metrotvnews.com

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s