SOHO Ajak Anak Jalanan Baca Buku, csr ini bekerja sama dengan yayasan Himmata

JAKARTA – Sebagai bagian dari komitmen SOHO Global Health memasyarakatkan budaya membaca di masyarakat, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) menyelenggarakan kegiatan bakti sosial, bekerja sama dengan Yayasan Himmata  yang bergerak dalam bidang pendidikan dan rumah singgah kepada anak jalanan.

 “SOHO Global Health berkomitmen mengadakan CSR secara konsisten dan mengintegrasikan seluruh stakeholders,” ungkap Herlina Permatasari Executive Vice President – Human Capital Development & Public Affair – SOHO Global Health di Jakarta, pekan lalu.

Herlina menuturkan,  pojok bacaan yang diresmikan ini berisi ratusan buku yang dikumpulkan dari seluruh karyawan SOHO Global Health di seluruh Indonesia. SOHO Global Health juga mengadakan aksi story telling bekerja sama dengan majalah Eduguide Indonesia dengan tema Happy Science. Hal ini dilakukan untuk mengajak anak jalanan yang berusia 7-17 tahun agar lebih mencintai ilmu pengetahuan dan meningkatkan minat membaca.

“Metode story telling dipilih agar anak anak lebih tertarik memperhatikan dan pesan yang ingin disampaikan bisa diserap dengan menyenangkan,” ajaknya.

SOHO melalui kegiatan CSR mengaplikasikan kegiatan sosialnya untuk membantu para kaum marjinal di sekitar Jakarta dengan komitmennya yang tinggi SOHO Global Health berupaya memasyarakatkan budaya membaca di masyarakat dengan menyelenggarakan kegiatan bakti sosial di Jakarta Utara. Membudayakan membaca tidak semudah membicarakan. Perlu dukungan untuk mengimplementasikan secara komprehensif atau mamahami sesuatu yang ada bahkan kendala yang timbul di sekitar kita. Disebutkan ratusan buku ini dikumpulkan sejak 2014 hingga Mei ini dengan tema sejarah, motivator dan sebagainya.  Untuk kegiatan kali ini, SOHO Global Health bersinergi dengan pihak lain yakni BPP PERHUMAS (Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia), Eduguide, serta OTP (On That Point) Intitute.

“Kami mengharapkan anak didik dengan membaca dapat berkembang maju dan dapat memberikan sumbangsihnya untuk masyarakat dan bangsa Indonesia,” ajak Sarkono Ketua Himmata

Kegiatan ini dilakukan bekerja sama dengan Yayasan Himmata yang sejak 2001 bergerak dalam bidang pendidikan dan rumah singgah mengajak anak-anak yang kurang beruntung untuk menampung mereka agar dapat menanamkan serta menumbuhkan minat dan bakat serta perhatiannya dalam pendidikan yang diawali dengan budaya membaca dan mencintai ilmu pengetahuan,

SOHO Global Health adalah perusahaan farmasi terkemuka di bidang manufaktur, distribusi serta senantiasa selalu memberikan pelayanan dan produk kesehatan yang berkualitas tinggi. SOHO Global Health telah berdiri selama lebih dari 50 tahun dan fokus pada produk kesehatan yang bersifat natural dan herbal.

Sumber: sinarharapan.co

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s