BERHARAP BISA DIKEMBANGKAN, Perpustakaan Soeman Hs Masih Sistem Manual

Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Provinsi Riau, Yoserizal Zein. Foto: Dofi Iskandar/Riaupos.co.

PEKANBARU – Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Propinsi Riau, Drs. Yoserizal Zen mengatakan,  perpustakaan Soeman HS Riau hanya bangunan saja yang bagus, sedangkan sistemnya masih manual.

“Kalau dibandingkan dengan Perpustakaan Universitas Riau yang sudah mempunyai  sistem informasi dan manajemen ICT, perpustakaan Soemen Hs masih jauh tertinggal,  karena masih manual dan tidak menggunakan menajemen ICT,” ujar Yoserizal.

Perpustakaan Universitas Riau telah mampu mengembangkan sistem ICT perpustakaannya dengan baik. “Perpustakaan UR mampu dikembangkan dengan biaya yang terbatas, dan  fungsionalnya cukup baik,” jelas Yoserizal.

Yoserizal berharap agar  perpustakaan wilayah Soeman HS diberikan pelayanan berbasis ICT.  “Ke depan Perpustakaan Soeman Hs bisa lebih ditingkatkan, baik itu pelayanan, fasilitas dan buku-bukanya bisa lebih banyak lagi, terutama buku-buku kebudayaan Melayu Riau. Ke depan banyak inovasi yang kita lakukan di antaranya  akan ada pustaka elektronik yang akan segera diwujudkan. Harus ada taman digital. Ruang untuk bayi, ruang kuliah. Kalau ingin bagus ya, harus kita perbaiki sistem pelayanan dan fasilitasnya,” terangnya.

Sumber: riaupos.co

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s