Ajak Tingkatkan Budaya Membaca

BONTANG – Bazar Sejuta Buku 2015 ditutup Wali Kota Bontang Adi Darma, Minggu (24/5) siang, di Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi (KPA-Dok) Jalan HM Ardans, Kecamatan Bontang Barat.
Pameran buku ini menjadi salah satu kegiatan tahunan KPA-Dok,  diselenggarakan 15–24 Mei 2015. Tujuannya untuk mendukung Gerakan Ayo Membaca Indonesia.
Selain dihadiri Wali Kota Adi Darma, penutupan pameran buku juga dihadiri Bunda PAUD Kota Bontang Najirah Adi Darma,  kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kota Bontang.
Sebelum Bazar Sejuta Buku 2015 ditutup, pemenang lomba fashion show berlenggak-lenggok memamerkan baju batik khas Provinsi Kaltim dan Kota Bontang. Berikut para pemenang lomba bernyanyi juga menyumbangkan beberapa tembang lagu untuk menghibur.
Kepala Kantor Perpustakaan, Arsip, dan Dokumentasi Karlina menyebutkan, bazar yang digelar selama sepuluh hari mendapat respons luar biasa dari berbagai kalangan. Peminat lomba yang digelar sangat banyak,  yaitu murid-murid PAUD hingga SMA di sekitar Bontang.
Karlina juga menjelaskan, pemenang lomba bercerita dengan alat peraga dan duta baca akan melanjutkan perjuangan mereka dalam perlombaan tingkat Provinsi Kaltim. Ia berharap kegiatan ini bisa dilakukan di tahun-tahun yang akan datang.
Wali Kota Bontang Adi Darma mengatakan, pameran ini memiliki makna strategis dan relevan dalam upaya menggugah dan meningkatkan peran serta masyarakat dalam meningkatkan budaya baca.
“Oleh karena itu, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa meningkatkan budaya membaca kesinambungan jalannya pembangunan sumber daya manusia di Kota Bontang,” kata Adi Darma. (hms8/san/k16)

Leave a comment

Filed under Minat Baca

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s