Gubernur DKI Jakarta Terima Mobil Perpustakaan Keliling Alfamart

Jakarta – Gubernur Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama yang biasa disapa Ahok menerima bantuan mobil perpustakaan keliling yang diserahkan secara simbolis oleh Corporate Affairs Director Alfamart Solihin, di sela acara peresmian Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Bahari, Gandaria Selatan, Jakarta, Kamis (21/5/2015).

Solihin menjelaskan, mobil perpustakaan keliling tersebut merupakan bentuk dukungan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk untuk meningkatkan minat membaca anak Indonesia. “Membaca merupakan modal dasar dalam membuka wawasan. Untuk itu, perusahaan berupaya meningkatkan minat membaca anak Indonesia dengan harapan mereka tumbuh cerdas dan berwawasan luas,” ujarnya.

Bantuan tersebut merupakan hasil donasi konsumen Alfamart Alfamidi yang dihimpun selama periode 1 – 15 November 2014, dan disalurkan kepada sekolah di pelosok desa dalam bentuk 50 Takubi Corner yakni satu rak koleksi buku bacaan serta 1 Mobil Takubi Perpustakaan Keliling. ‎

Dalam sambutannya, Ahok mengaku senang melihat anak-anak di lingkungan tersebut dapat bermain di ruang publik terbuka. “Saya mengucap syukur, saya lihat, anak-anak bermain senangnya luar biasa. Saya terbayang waktu kecil, ibu bilang anak kreatif enggak boleh main di dalam rumah saja, tapi harus main  outdoor juga,” tuturnya.

RPTRA didesain sebagai taman terpadu dengan berbagai fasilitas untuk keluarga. Di taman ini menyediakan ruang untuk PAUD, puskesmas, dan taman bermain yang dilengkapi mobil perpustakaan keliling. Keluarga di sekitar taman tidak perlu jauh-jauh untuk bermain dan merawat anak-anaknya.

“Dengan adanya mobil perpustakaan keliling Alfamart ini, anak-anak dapat bermain sambil belajar. Buku bacaannya sudah tersedia gratis dan mudah didapat, semoga anak-anak disini semakin gemar membaca,” pungkasnya.

Bantuan ini merupakan bagian dari rangkaian program Alfamart Sahabat Indonesia di bidang pendidikan, dimana perusahaan bekerja sama dengan Yayasan Nusa Membaca dalam hal alokasi dan pengadaan.

Sumber: tribunnews.com

Advertisements

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s