Bone Juara Umum Book Fair 2015

BONE, Kabupaten Bone berhasil meraih juara umum di Sulsel Book Fair 2015 atau pekan perpustakaan tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang digelar selama sepekan, dari 11 hingga 16 Mei, bertempat di Pelataran Perpustakaan Multi Media Kantor Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Sulsel.

Pekan peprustakaan ini diikuti dari beberapa stan mewakili stand perpustakaan, diantaranya dari perpustakaan instansi kabupaten/kota, perpustakaan perguruan tinggi, serta penerbit. Sulsel Book Fair ini ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan bulan buku nasional dan hari kebangkitan nasional tahun 2015.

Kabupaten Bone yang diwakili oleh Badan Perpustakaan, Arsip, dan PDE mampu mengatasi peserta lain sehingga berhasil meraih juara umum dengan perolehan dua medali emas dan satu medali perak.

Dua medali emas ini diperoleh dari lomba cerdas cermat tingkat SMA dan lomba duta baca tingkat SMA. Kemudian medali perak diperoleh dari penilaian kategori pengunjung stand terbanyak dengan posisi juara kedua sedangkah juara pertama diraih oleh Kabupaten Wajo dan juara ketiga Makassar.

Sedangkah untuk lomba cerdas cermat tingkat SMA diikuti oleh SMA Athirah Watampone, Yusril Nurhidayat, Desi Septiani, Syahriani Ningsih. Untuk lomba duta baca dari Bone diwakili Akrima Azzahra juga dari SMA Athirah.

Sebelumnya, pihak Badan Perpustakaan, Arsip, dan PDE telah melakukan koordinasi dengan pihak sekolah yang bersangkutan dan mendapatkan respon yang baik.

Kepala Badan Perpustakaan, Arsip dan PDE Kabupaten Bone, Pahrum Pawi mengaku sangat bersyukur dan bangga atas keberhasilan Kabupaten Bone mampu meraih juara umum di ajang Sulsel Book Fair 2015. “Keberhasilan ini berkat dukungan dari pemerintah kabupaten serta kerja keras selama ini yang dilakukan oleh pihak kami,” ujar Pahrum, kemarin.

Dalam pameran, pihaknya memajang berbagai buku sejarah tentang Bone, berbagai jenis kerajinan, anyaman, serta menampilkan jenis permata recca yang banyak diminati pengunjung bahkan terjadi transaksi. Selain itu, ada juga Pin Sumange Tealara yang dibagikan kepada pengunjung.

Sementara Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Sulsel, Yulianto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh peserta. Disampaikan pula bahwa untuk penyelenggaraan Sulsel Book Fair 2016 mendatang bakal diselenggarakan diKabupaten Bantaeng.

“Hal ini berdasarkan permintaan pemerintah kabupaten Bantaeng untuk menyelenggaraka kegiatan ini. Dikegiatan ini hadir dua orang anggota DPRD Bantaeng dan Asisten III Bantaeng meminta untuk tahun depan pelaksanaan Sulsel Book Fair 2016 dilaksanakan di Bantaeng,” ujarnya. (yus/awy)

Sumber: radarmakassar.com

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s