Hari Buku Nasional, Mahasiswa Bagikan Ratusan Karya Tulis

Pamekasan: Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Semesta, Universitas Madura, Pamekasan, Jawa Timur, membagikan ratusan karya tulis di area Monumen Arek Lancor, Pamekasan, Minggu (17/5/2015). Aksi digelar guna memperingati Hari Buku Nasional (Harbuknas) yang diperingati setiap tahun pada 17 Mei.

“Kegiatan ini sebagai sebuah refleksi Hari Buku Nasional, yang mana budaya membaca akhir-akhir ini sudah mulai terlupakan oleh masyarakat,” kata Pimpinan Umum (PU) LPM Semesta, Fadil.

Setidaknya ada 400 eksemplar karya tulis dibagikan kepada pengguna jalan, Karya tulis itu berupa buku, buletin, dan lain-lain.

Dalam peringatan Harbuknas ini, massa juga meminta Dinas Pendidikan membagikan buku secara merata di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Pamekasan. Sebab, sekolah di desa terpencil minim mendapat buku bacaan dari pemerintah.

“Kami juga ingin mengajak masyarakat untuk kembali gemar membaca sebagai sebuah kebutuhan,” ujarnya.

Selain membagikan karya tulis, para mahasiswa juga mengajak masyarakat menyumbangkan buku untuk dibagikan kepada yang membutuhkan. Penggalangan buku ini dilaksanakan pada 24 hingga 26 Mei 2015 di area Monumen Arek Lancor.

“Nantinya buku yang kami kumpulkan akan kami sumbangkan ke perpustakan sekolah di desa yang buku-bukunya terbatas,” pungkasnya.

Sumber: metrotvnews.com

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s