Sedot Pengunjung, Perpustakaan Jambi Buka Tiap Hari

Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Jambi menambah jam layanan yakni pada Sabtu dan Minggu sebagai upaya untuk meningkatkan minat baca bagi penduduk di provinsi itu.

 “Minat baca di perpustakaan Jambi sepertinya mulai mengalami peningkatan setelah diberlakukannya tambahan hari dan jam layanan,” kata Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi Asvan Deswan di Jambi, Jumat (15/05/2015).

Sebelumnya Jambi merupakan daerah dengan minat baca terendah se-Indonesia. Karena itu sejak diberlakukannya tambahan jam layanan itu telah terjadi peningkatan jumlah pengunjung dan peminjam buku di perpustakaan, kata dia.

“Biasanya di hari kerja jumlah pengunjung berkisar antara 80 sampai 100 orang. Namun sejak diberlakukannya Sabtu dan Minggu tercatat ada sekitar 150 sampai 200 pengunjung,” kata Asvan.

Dia menjelaskan, terhitung Mei 2015 telah terdata sebanyak 7.129 pengunjung yang datang ke Perpustakan daerah Jambi.

Jumlah itu, dia menyebutkan jauh melebihi jumlah pengunjung sebelum diberlakukannya penambahan hari dan jam layanan yang hanya mencapai 5.527 pengunjung. Itu artinya ada kenaikan yang cukup signifikan.

Dia mengungkapkan, sebenarnya minat baca masyarakat Jambi sangat tinggi. Hanya saja mungkin dari beberapa masyarakat terkendala akan waktu dan kesibukan terutama saat hari kerja.

Sumber: rimanews.com

Leave a comment

Filed under Perpustakaan

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s