YOGYA, Program perpustakaan satu desa satu yang digalakkan oleh Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah akan menjangkau 86 desa di tahun 2015 ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah, Budi Wibowo. Menurutnya, anggaran 3,2 Miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2015 siap dikucurkan untuk mengakomodasi perpustakan desa tersebut.

“Untuk anggaran ini mencapai Rp 3,2 Miliar. Nantinya masing-masing desa akan mendapatkan fasilitas berupa 600 eksemplar buku dan dua buah rak buku,” katanya.

Jumlah tersebut, kata Budi masih dapat mengalami kenaikan berdasarkan tingkat kemajuan perpustakaan tersebut.  “Karakteristik buku juga menyesuaikan masing-masing daerah, misalnya di desa pesisir bukunya berkaitan dengan perikanan. Nanti jumlah tersebut juga bisa ditambah lagi karena kami bekerjasama dengan berbagai pihak,” lanjutnya.

Selain itu perpustakaan desa akan menggunakan fasilitas komputer dengan jaringan internet. “Kami juga menyiapkan ebook yang setiap hari saat ini terus kami download,” ungkapnya lag.

Sumber: krjogja.com

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s