MEDAN – Tidak butuh waktu lama untuk mengurus kartu anggota di Perpustaan Umum Kota Medan karena hanya 2 menit kartu anggota sudah selesai. Kartu anggota tersebut akan membuat pengunjung perpustakaan bebas melakukan meminjam buku.

Kepala  Kantor Perpustakaan Kota Medan, Januari Pane mengatakan kalau masyarakat yang ingin aktiv di perpustakaan ini bisa mendaftarakan diri sebagai anggota Perpustakaan. Dengan mendaftarkan diri maka dia bisa meminjam buku di perpustakaan.

“Kalau tidak mendaftarkan diri sebagai anggota tidak bisa melakukan peminjaman hanya bisa membaca buku di kantor perpustakaan. Sementara yang sudah mendaftar akan diberikan kartu anggota dan bisa melakukan peminjaman buku selama 14 hari,” kata Januari kepada Waspada Online, hari ini.

Januari menyebutkan sejauh ini jumlah anggota Perpustakaan yang dipimpinnya sudah mencapai 956 anggota dengan masa aktiv kartu anggota selama 1 tahun. Sementara jumlah pengunjung yang datang ke Perpustaan Kota Medan ini sekitar 100 orang perharinya.

Berdasarkan pantauan Waspada Online seorang warga yang melakukan pendaftaran di perpustakaan tersebut tidak menunggu lama. Hanya melakukan pengisian formulir dan berpas foto yang diarahkan pegawai Perpustakaan langsung cetak kartu anggota.

“Tidak lama melakukan pendaftaran anggota  perpustakaan. Lebih lama mengurus e-KTP. Pendaftaran juga bisa dilakukan melalui online, http://perpustakaan.pemkomedan.go.id,” kata Kasi Pengembangan Koleksi Perpustakaasn Kota Medan, Chairil Ansari, hari ini.

Sumber: waspada.co.id

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s