MEDAN – Ada yang baru di Perpustakaan Daerah, Jalan Brigjend Katamso. Yakni pada hari Minggu di saat orang libur Perpustakaan Daerah Sumatera Utara, tetap buka.

“Karena banyak anak sekolah tidak sempat ke sini pada hari biasa. Jadi, atas masukan dari mereka kami buka hari Minggu dan ini juga program kami di tahun 2011.”Kata Kabid Pelayanan Perpustakaan dan TI, Eli Suhaeriyah, sore ini.

Menurut Eli, hari Minggu buka lantaran permintaan anak sekolah yang tidak sempat mengunjungi perpustakaan pada jam sekolah. Maka atas dasar itu pula maka Pusda tetap buka pada hari Minggu. Adapun jam bukanya pada pukul 09.00 hingga 15.00. Program itu mulai pada Januari ini dan sudah berjalan sejak seminggu yang lalu tanggal 23. Pada minggu pertama pengunjung yang datang sebanyak 15 orang.

Selain itu dengan dibukanya Pusda pada waktu libur menurut Eli menjadi alternatif keluarga yang biasa menghabiskan waktu liburnya di mall. Eva dan Elfiora mahasiswa IAIN Fakultas Syariah ini mengaku senang dan berencana akan mengunjungi Pusda pada hari Minggu.

Pengunjung perpustakaan berdasarkan data Perpustakaan Daerah tahun 2010 terjadi peningkatan. Pengunjung terbagi dalam delapan golongan, yakni TK, SD, SLTP, Mahasiswa, pegawai, guru/dosen, dan umum. Dari total pengunjung itu meningkat sebesar 589.553 orang pada tahun 2010 bila dibandingkan dengan tahun 2009 berjumlah  440.804 orang.

Sumber: waspada.co.id

One thought on “Perpustakaan Daerah buka minggu

Silahkan Memberikan pesan / komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s